11/03/2021

Memanfaatkan Layanan Digital Perpustakaan Nasional.

APERO FUBLIC.- Pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia, yang sangat berdampak pada masyarakat. Penerapan peraturan Sosial Distancing membuat beberapa perpustakaan tutup sementara. Sehingga masyarakat tidak dapat menggunakan fasilitas perpustakaan yang ada.

Namun, dengan perkembangan teknlogi informasi semakin memudahkan masyarakat untuk mencari informasi yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, tanpa harus datang langsung ke perpustakaan.

Seperti halnya, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang memiliki layanan digital. Dimana masyarakat dapat meminjam buku dalam bentuk digital. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan digital yang telah disediakan oleh Perpusnas, yang dapat diakses melalui portal web Perpusnas (www.perpusnas.go.id) atau masyarakat dapat mengunduh aplikasi iPusnas di playstore secara gratis.

Untuk dapat meminjam koleksi buku digital di aplikasi iPusnas masyarakat bisa masuk menggunakan email atau akun  facebook. Koleksi digital yang ada di iPusnas sangat beragam mulai dari koleksi Agama, Bahasa Asing, Bisnis, pendidikan, jurnal, sampai novel pun ada. Sehingga semua kebutuhan informasi masyarakat dapat terpenuhi.

Oleh: Kurniawati.
Editor. Melly.
Tatafoto. Totong Mahipal.
Palembang, 3 November 2021.
Mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab Dan Humaniora, Jurusan Ilmu Perpustakaan.
Email : wati17737@gmail.com. 

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment