3/12/2021

Peringati Isra Mikraj 1442 Hijriyah: Peresmian Masjid Al-Furqon

Apero Fublic.- Musi Banyuasin. Isra Mikraj adalah suatu perjalanan Rasulullah SAW yang dilaksanakan dalam waktu satu malam saja. Peristiwa isra mikraj (al-isra’wal mi’raj) adalah peristiwa penting bagi umat Islam. Dimana dalam peristiwa ini mendapat perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam. Terjadi pada hari ke 27 di bulan Rajab kalender Hijriyah. Untuk itu, umat Islam di seluruh dunia memperingati Isra Mikraj setiap tahun.

Bersamaan dengan itu, masyarakat Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Melaksanakan peringatan isra mikraj kemarin malam (11/03/2020). Bertempat di Masjid Al-Furqon di Desa Gajah Mati. Acara diselenggarakan oleh pengurus atau panitia pembangunan Masjid Al-Furqon. Acara berlangsung setelah shalat isyah berjamaah.

Dihadiri oleh Camat Kecamatan Sungai Keruh Edi Heryanto SH, Camat Kecamatan Jirak Jaya Bapak Yudi Suhendra, SE, MSi. Kepala Desa Gajah Mati, Bapak Arianto. Dihadiri oleh seluruh Pengurus atau Panitia Pembangunan masjid, jajaran Pemerintah Desa Gajah Mati, Tokoh Masyarakat Desa Gajah Mati, dan masyarakat banyak. Kegiatan mengikuti standar Protokol Kesehatan, seperti memakai masker. Isra Mikraj bersamaan dengan peresmian masjid baru, Masjid Al-Furqon.

Dalam pidato sambutan, Bapak Edi Heryanto, SH., menyambut baik atas telah dibangunnya masjid baru di Desa Gajah Mati, Masjid Al-Furqon. Beliau berharap masjid yang baru dapat menjadi sarana pendidikan, dakwah dan ibadah. Seperti adanya Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Sehingga tercipta generasi yang berbudi baik dan beriman. Dia juga mengucapkan selamat memperingati isra mikraj tahun ke 1442. Lalu menyatakan bahwa masjid baru Al-Furqon diresmikan.

Sementara Bapak Kepala Desa, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisivasi masyarakat Desa Gajah Mati yang telah membantu membangun masjid. Baik secara tenaga, dengan materi dan doa. Dia juga mengucapkan terima kasih pada para donatur yang telah banyak menginfaqkan hartanya demi tegaknya masjid baru Al-Furqon ini.

Sedangkan untuk kata sambutan dari perwakilan Panitia Pembangunan Masjid mengusulkan untuk membentuk Pengurus Masjid. Karena memang Panitia Pembangunan dan Pengurus Masjid berbeda pada tugas dan fungsinya. Hari ini, Jumat 12 Maret 2021 adalah shalat Jumat perdana atau pertama di Masjid Al-Furqon.

Oleh. Rama Saputra
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra
Sungai Keruh, 12 Maret 2021.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment