7/08/2020

New Normal: Pesantren Kembali Panggil Santri-Santriwati Belajar.

Apero Fublic.- Ogan Ilir. Memasuki masa new normal aktivitas sosial masyarakat mulai kembali seperti biasa. Pusat perbelanjaan, pasar, perkantoran swasta dan perkantoran negeri. Begitu pun dengan pondok-pondok pesantren. Sudah mulai memanggil santri dan santriwati ke pondok. Untuk mengikuti proses belajar mengajar seperti biasa.

Begitu juga Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah di Indralaya. Hari ini, Rabu 8 Juli 2020 telah menerima kembali santri-santri yang diliburkan karena wabah virus corona. Demi menjaga keselamatan bersama dan memutus mata rantai penyebaran virus. Maka belajar mengajar dilakukan melalui daring atau via online.

Dalam penerapan new normal di Pesantraen, tentu pihak pesantren menerapkan standar kesehatan yang semuai dengan aturan pemerintah. Menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan efisien. Seperti saat wali murid dan keluarga yang mengantar anak-anak mereka. Tidak diperbolehkan masuk lebih dari satu orang. Begitu juga kendaraan mobil pengantar tidak boleh masuk halaman pesantren.

Begitu juga dengan barang yang dibawa oleh para santri dan santriwati. Sebelum dibawa masuk juga disemprot untuk mensterilkan barang-barang mereka. Barang diangkut oleh kakak tingkat bukan diantar oleh wali muruid. Sebelum masuk wali murid yang mengantar dan santri dan santriwati dicek suhu tubuh. Penerapan social distancing dan memakai masker serta menjaga jarak aman.
Semoga wabah virus corona segerah berlalu. Sehingga adik-adik pejuang ilmu dapat belajar dengan tenang dan baik. Semoga kesehatan dan keberkahan ilmu selalu Allah curahkan pada pondok pesantren, para pengurus, ustadz, ustazah dan para santri-santriwatinya. Aammiiinnn.

Oleh. Arip Muhtiar. S.Hum.
Editor. Desti. S.Sos.
Fotografer. Dadang Saputra.
Ogan Ilir. 8 Juli 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment