3/15/2020

Mari Berinfaq. Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Betung

Apero Fublic.- Sebuah informasi ibadah dan dakwah untuk semua kaum muslimin dimana saja berada. Kabar gembira bagi yang ingin berwakap atau berinfaq. Membersihkan hartanya dalam membatu keuangan pembangunan Masjid Al-Muhajirin di Betung (7/3/2020).

Masjid adalah Rumah Ibadah umat Islam. Masjid juga sering disebut dengan rumah Allah. Dalam kepemilikan masjid tidak dimiliki oleh seseorang. Walaupun seandainya masjid tersebut dibangun dengan uang seorang individu saja. Tetap saja kepemilikan masjid adalah seluruh masyarakat Islam secara menyeluruh tanpa terkecuali. Semua orang Islam boleh masuk masjid dan beribadah di dalam masjid sesuka hatinya.

Masjid menjadi pusat peradaban umat Islam. Dari masjid hampir seluruh kehidupan umat Islam digerakkan. Mulai dari perbaikan moral, kegiatan sosial, kegiatan kemasyarakatan, pernikahan, ibadah, gerakan perjuangan dan sebagainya selalu dimuali dari masjid. Masjid adalah markas, kantor dan rumah bagi seluruh umat Islam. Bahkan tempat beristirahat saat kelelahan dalam perjalanan.

Dalam pembangunannya, masjid selalu menggerakkan masyarakat Islam dalam memenuhi keuangan pembangunan. Berbagai cara masyarakat dalam mencari dana pembangunan masjid. Diawali dengan kotak infaq, swadaya masyarakat sekitar, pengajuan proposal bantuan pada pihat swasta dan pemerintah, pencarian sedekah-sedekah pada masyarakat luas.

Tidak menghitung nilai yang diberikan seseorang. Tapi dihitung dari keihklasan dalam bersedekah atau berinfaq. Manfaat dari bergotong royong dalam pembangunan masjid. Untuk menghadirkan persatuan, lahan ibadah masing-masing dan menjadikan masjid milik masyarakat Islam secara umum, bersama-sama.

Salah satu cara mempermudah sumbangan dengan cara mempublikasi nomor rekening panitia pembanunan masjid. Sehingga seseorang dapat mentransfer uang untuk membantu keuangan pembangunan masjid dengan mudah. Terhindar dari sifat Riyah.

Salah satu masjid yang sedang dalam pembangunan adalah Masjid Al-Muhajirin di Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Masjid terletak di pinggir jalan raya lintas Sekayu-Betung. Untuk donasi yang dapat anda salurkan. Dapat anda transfer melalui rekening. Rekening No: 859.09.00019 atas nama Pengurus Masjid Besar Al-Muhajirin Betung.

Catatan: Bagi masyarakat Islam yang ingin mengiklankan pembangunan masjid. Agar diketahui masyarakat Islam secara luas. Dapat menghubungi Apero Fublic untuk mengiklankan pembanguna masjid. Dapat dibuatkan berita atau iklan donasi. Cukup kirim foto-foto kondisi bangunan masjid, nama-nama atau susunan panitia pembangunan masjid, alamat lengkap dan KTP penanggung jawab konten. Jangan khawatir “GRATIS.” Hubungi: 089607544565. Hanya nomor ini!!!.

Oleh. Totong Mahipal
Editor. Desti. S. Sos.
Fotografer. Dadang Saputra
Betung, 7 Maret 2020.


Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment