6/21/2019

GEMAR. Aksi Kemuliaan Berhijab


Apero Fublic.- Kembali aksi Gemar di laksanakan di Kampus Biru, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang pada Jumat, I Maret 2019. Kali ini Gemar (Gerakan Menutup Aurat), yang bertema “membentuk Generasi Rabbani, Mewujudkan Kampus Islami.” Kegiatan dan aksi dimulai dari pukul 07:30 sampai dengan selesai.

Aksi yang di motori oleh organisasi kemahasiswaan Lembaga Dakwah Kampus (LDK), tersebut memulai kegiatan dengan melakukan long march. Dari titik kumpul di depan UKMK, kemudian menuju gedung Rektorat untuk menyampaikan orasi.

Di depan Rektorat melakukan orasi yang di komandoi oleh Novitalia, dari Fakultas Syariah, Jurusan Hukum Keluarga Islam. Orasi menyampaikan tentang dakwah dalam berhijab dan mewujudkan kampus yang islami. Kemudian long march menuju gedung Fakultas Tarbiyah. Di sini orasi disampaikan oleh Berlian Arista Putri, dari Jurusan Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiyah (PGMI).


Aksi gemar di hentikan menjelang waktu sahalat jumat. Para peserta aksi berkesempatan untuk istirahat, shalat, dan makan (isoma). Baru, setelah waktu shalat jumat selesai, acara kembali di lanjutkan. Yaitu, acara talk show kemuslimaan, bertempat di Masjid Darul Muttaqin, pukul 14:00 WIB.

Dengan pemateri Ibu Faizatul Mabruroh, M. Pd. Dosen Pendidikan Fisika Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Dengan teman “kemuliaan berhijab.” Acara talk show dibuka langsung oleh Wakil Dekan III, Ibu  Hj. Choirunniswa, M. Ag. Setelah acara selesai, Gemar memberikan plakat kenang-kenangan kepada pemateri.
Dengan terus beraksi diharapkan dapat menyampaikan kepada umat tentang hijab, dan kewajiban berhijab. Hijab adalah pelindung wanita dari kejahatan fitnah. Dengan berhijab juga akan membuka mata hati setiap kaum lelaki, pentingnya dalam membina lingkungan yang islami. Agar memberikan pengaruh yang baik pada kehidupan sosial umat. Pepatah mengatakan, baik wanitanya maka baiklah bangsanya.

Dengan demikian, Gemar atau gerakan menutup aurat membuktikan bahwa mereka mencintai bangsa ini. Mereka sedang berjuang memperbaiki akhalak bangsa ini. Memang dakwah tidak semudah membalik telapak tangan, tetapi dakwah itu akan menuju kemenangan seiring waktu. Salam Gemar, Sempurnakan Hijabmu.
Foto-foto dalam aksi GEMAR.
Video Komunitas GEMAR

Laporan. Berlian Arista Putri.
Editor. Selita. S.Pd.
Palembang, 1 Maret 2019.
Sumber foto dan video. Berlian Arista Putri.
Catatan: Yang mau belajar menulis: mari belajar bersama-sama: Bagi teman-teman yang ingin mengirim atau menyumbangkan karya tulis seperti puisi, pantun, cerpen, cerita pengalaman hidup seperti cerita cinta, catatan mantera, biografi diri sendiri, resep obat tradisional, quote, artikel, kata-kata mutiara dan sebagainya.

Kirim saja ke Apero Fublic. Dengan syarat karya kirimannya hasil tulisan sendiri, dan belum di publikasi di media lain. Seandainya sudah dipublikasikan diharapkan menyebut sumber. Jangan khawatir hak cipta akan ditulis sesuai nama pengirim.

Sertakan nama lengkap, tempat menulis, tanggal dan waktu penulisan, alamat penulis. Jumlah karya tulis tidak terbatas, bebas. Kirimkan lewat email: fublicapero@gmail.com atau duniasastra54@gmail.com. idline: Apero Fublic. Messenger. Apero fublic. Karya kiriman tanggung jawab sepenuhnya dari pengirim. PT. Media Apero Fublic tidak bertanggung jawab atas isi, data tulisan. Tidak dapat dipersalahkan dengan alasan apa pun.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment