5/22/2020

POSELA. Peduli Bencana Banjir Bandang dan Virus Corona.

Apero Fublic.- Ogan Komering Ulu Selatan. Keadaan Indonesia memang tidak jauh dari bencana alam. Di tambah lagi sekarang keadaan bertambah sulit karena adanya pandemi virus corona atau covid 19. Sehingga kesulitan pemerintah dan masyarakat bertambah-tambah. Kita sebagai anak bangsa negara ini, tentu jangan berpangku tangan melihat situasi. Dari itulah, Organisasi Kepemudaan POSELA (Pemuda OKU Selatan) melakukan gerakan peduli memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan.
Sumbangan terdiri dari sembako dan alat pelindung diri. Untuk sumbangan sembako dalam satu paket terdiri dari 5 kg beras, 1 kg minyak sayur, 1 kaleng susu, satu pack garam (isi 10 bungkus). Empat bungkus mie instan, dan 1 lembar masker. Paket sembako dibagikan dibeberapa tempat. Diantaranya, Negeri Agung, Sukabanjar, Kampung Masjid dan Talang Bandung Bawah.

Untuk sumbangan APD (Alat Pelindung Diri) seperti Alat Pelindung Wajah, handsanisizer, baju layak pakai, masker sensi dibagikan ke RSUD Muaradua, Gugus Tugas, dan PMI Kabupaten OKU Selatan.

Sekjen PC POSELA Kota Palembang Adhi Marza berharap bantuan kecil tersebut dapat meringankan beban masyarakat setempat yang terkena bencana banjir bandang sekaligus terdampak pandemi virus corona ini. M. Imam Nopriansya menjelaskan kepedulian tersebut adalah bentuk panggilan jiwa dan tanggung jawab sebagai anak bangsa.

Di konfirmasi bahwa Pengurus Besar POSELA Bapak Batransyah. SE. MM. Berharap sumbangan APD dapat membantu tim kesehatan dalam perjuangan melawan virus corona di Kabupaten OKU Selatan.

Oleh. Julia Anggraini. S. Ag.
Editor. Selita. S.Pd.
OKU Selatan, 14 Mei 2020.
Fotografer. Dadang Saputra. 
Catatan: Buat semua masyarakat yang ingin mempublikasikan suatu kegiatan, mempromosikan dunia pariwisata, kebudayaan, berita, keadaan sosial, bencana alam dan sebagainya. Kirim ke Apero Fublic dan jadilah bagian dari penyebar kebaikan.

Apero Fublic membuka halaman Jurnalisme Kita dimana masyarakat dapat berperan langsung dalam menyampaikan berita. Dengan syarat: Tidak membuat informasi hoax, memfitnah, memanipulasi data, atau merugikan pihak lain, bukan penipuan.

Tidak boleh melanggar UU IT Republik Indonesia serta tidak melanggar Hak Cipta orang lain. Kami atas nama PT. Media Apero Fublic tidak bertanggung jawab atas kesalahan isi, data dari informasi yang Anda kirimkan dengan alasan apa pun. Kirimkan berita Anda atau karya tulis Anda melalui email redaksi fublicapero@gmail.com atau duniasastra54@gmail.com.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment