3/09/2020

PILKADES Desa Gajah Mati. Aman, Lancar dan Kondusip

Apero Fublic.- Indonesia adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia. Bahkan boleh dikatakan sebagai negara demokrasi utama di dunia. Sebab hampir semua lini kepemimpinan dipilih langsung oleh masyarakat. Mulai dari Ketua Rukun Tetangga (RT), sampai tingkat tertinggi Presiden, pemimpin tertinggi negara.

Pemerintahan Indonesia sedang giat melakukan penyeragaman dalam pemilihan kepemimpinan. Atau yang dikenal dengan pemilihan serentak.

Seperti di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin. Senin 9 Maret 2020 telah menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa Serentak. Ada enam desa yang melangsungkan pemilihan Kepala Desa. Diantaranya Desa Gajah Mati.

PILKADES Desa Gajah Mati, berlangsung diikuti oleh lima calon bakal Kepala Desa. Pada awal pendaftaran terdapat sepuluh orang Bakal Calon Kepala Desa. Namun setelah dilakukan seleksi. Hanya lima calon yang ditetapkan sebagai calon Kepala Desa. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 2356.

Calon Kepala Desa yang ditetapkan. Padli, S. Pd dengan nomor urut satu. Nurul Aizom, S. Ag  nomor urut dua. Hendra Budianto nomor urut tiga. Deka Supriadi, S. Kep dengan nomor urut empat. Arianto dengan nomor urut lima. Kepemimpinan akan bertugas dengan masa bakti 2020-2026.

Pemilihan Kepala Desa di Desa Gajah Mati berlangsung aman, damai dan tentram. Warga datang memberikan suara dengan tertib. Para panitia yang ramah dan santun. Membuat warga menjadi antusias memberikan hak suara mereka dalam memilih pemimpin mereka lima tahun kedepan.

Dari pantauan Apero Fublic, sampai berita ini diterbitkan. Suasana pemilihan terlihat kondusip, rapi dan bersemangat (11.00 WIB). Para panitia semunya jujur dan transparan. Dapat disimpulkan demokrasi di Desa Gajah Mati telah berjalan dengan sangat baik. Semoga yang terpilih amanah.
Panitia PILKADES mengatur jalannya pemungutan suara.
Para saksi-saksi. Tampak seorang warga menandai jari tangannya dengan tinta sebagai tanda telah selesai memberikan hak suaranya. Di saksikan oleh seorang panitia.
Dua orang panitia tampak sedang menjalankan tugasnya dengan baik.
Suasana pemungutan suara. Panitia yang sibuk melayani pemilih, warga yang mengantri untuk memberikan hak suara, dan para pengawas dari berbergai instansi terkait. Terima kasih buat panitia PILKADES yang sudah bekerja keras dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Oleh. Joni Apero
Editor. Selita. S.Pd.
Fotografer. Dadang Saputra.
Gajah Mati, 9 Maret 2020.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment