7/18/2020

Sampah Menumpuk: Warga Perumahan Handayani Buat Gebrakan Luar Biasa

Apero Fublic.- Banyuasin. Gotong Royong adalah budaya bangsa Indonesia yang sudah ada sejah zaman dahulu. Dimana budaya ini telah mendarah daging di masyarakat Indonesia. Kehidupan bergotong royong telah dilakukan sejak bangsa Indonesia belum berperadaban. Gotong royong menjadi ciri khas sosial masyarakat bangsa Indonesia.

Namun seiring waktu, semangat gotong royong terus mengendur dan mulai hilang. Dahulu semua kegiatan sosial masyarakat diselesaikan dengan gotong royong. Masalah keamanan, masalah ekonomi, masalah hukum, masalah negara, semuanya diselesaikan dengan gotong royong. Zaman moderen sekarang (2020) semangat gotong royong semakin tipis.

Berbicara tentang gotong royong, minggu 19 Juli 2020 dari pukul 07:00 WIB. Masyarakat di Perumahan Handayani Indah dan Perumahan Handayani Lama RT. 73 dan RW. 15, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Melaksanakan kegiatan gotong royong dengan ihklas. Mereka membersihkan pinggiran jalan Pangkalan Benteng dari sampah-sampah. Memang banyak masyarakat yang membuang sampa sembarangan. Serta berbagai sampah-sampah alami lainnya. 

Semangat warga setempat patut ditiru dalam menjaga kebersihan bersama. Warga masyarakat yang berhati mulia dan baik adalah aset bangsa yang tiada nilainya. Semoga menjadi inspirasi bagi masyarakat daerah lain.

Memang apabila sesuatu dikerjakan secara gotong royong akan terasa mudah dan membahagiakan. Semoga semua jerih payah masyarakat dicatat oleh Allah dengan pahala ibadah dan kegiatan tersebut dilakukan warga secara berkelanjutan.

Oleh: Totong Mahipal.
Editor. Selita. S.Pd.
Fotografer. Dadang Saputra.
Banyuasin, 19 Juli 2020.


Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment