1/05/2020

Rifdi Lutfhi. Menjawab Panggilan Tanah Kelahiran

Apero Fublic.- Lihatlah hamparan laut yang berombak dan membiru. Lalu rasakan hembusan angin yang menyapa. Layangkan pandanganmu ke langit lepas. Disana ada elang yang sedang melayang bermain udara dan menyapa awan. Jangan mengukur tingginya langit dengan cara merentangkan tanganmu di depan mata. Jangan pula kau banyak bercerita tentang lautan kalau hanya pernah bermain di pantai.

Pada skalah perjalnan luas di bumi katulistiwa. Menerabas bermacam-macam gelombang kehidupan. Seperti tarian senja yang menyisakan keindahan menyambut malam. Kita sekarang menyapa seorang pemuda bernama Rifdi Lutfhi. Lahir pada 24 April 1996 silam. Dari pasangan Bapak Abdul Kadir dan Ibu Rohmatika. Rifdi tumbuh dalam kasih sayang yang melimpa di dalam keluarganya. Memberikan pengaruh penting dalam membentuk watak dan kepribadiannya.

Rifdi Lutfhi yang lebih akrab dipanggil Rifdi mengawali pendidikan di Sekolah Dasar Negeri I Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Keseimbangan belajar pengetahuan umum di sekolah, dia jalani seimbang dengan pendidikan agama Islam, belajar mengaji dan bermain.

Tahun 2008 delapan silam dia lulus dari Sekolah Dasar, lalu melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMP) Negeri 2 Sungai Rotan, lulus tahun 2011. Kemudian masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Lebak, lulus tahun 2014. Setelah lulus Rifdi mendaftarkan diri di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Dengan semangat tinggi Rifdi mengambil jurusan kulia, Sejarah Peradaban Iislam di Fakultas Adab dan Humaniora.

Rifdi Lutfhi kemudian menjadi mahasiswa yang super aktif. Dengan dedikasi tinggi dan berjiwa pemimpin. Berbagai organisasi intra dan ekstra kampus dia ikuti. Namun tidak mengganggu kegiatan belajar di kelas. Organisasi kemahasiswaan pertama yang menarik minatnya adalah UKMK LPTQ & D UIN Raden Fatah Palembang (2014).

Kemudian menjadi Laskar Ulul Albab UIN Raden Fatah (2015). Terpilih sebagai SENAT MAHASIWA UIN Raden Fatah Palembang (2017). Pada tahun 2018 Rifdi bergabung dengan organisasi Himpanan  Mahasiswa Muara Enim. Rifdi menyelesaikan kulia dengan tepat waktu, lulus di tahun 2019. Sehingga dia berhak menyandang gelar akademis, Rifdi Lutfhi, S. Hum.

Rifdi Lutfhi mendedikasikan diri mengabdi pada masyarakatnya. Sehingga dia lebih memilih pulang ke tanah kelahiran untuk memajukan kehidupan masyarakatnya. Dia juga bercita-cita mengembangkan kebudayaan Melayu, menggali sejarah dan kebudayaan. Sebagai sarjanah muda bidang humaniora akan menerapkan ilmu yang dia dapatkan semasa kulia dengan cara aksi, tindakan, dan keihlasan.

Sebagai bukti dari keihklasannya mengabdi pada masyarakatnya. Kini Rifdi Lutfhi, S. Hum mencalonkan diri menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Mewakili wilayah pemilihan Dusun III, Desa Alai. Dengan nomor urut tiga (3).

Langkah besar selalu diawali dari langkah kecil. Semoga cita-cita Rifdi Lutfhi, S. Hum, dalam memajukan daerahnya tercapai serta mendapat dukungan penuh dari warga masyarakatnya yang dia cintai. Pada pemilihan BPD akan datang, 15 Januari 2020.
Foto pengenalan Rifdi Lutfhi dalam mengikuti pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
Rifdi Lutfhi selalu aktif dalam aktivitas di desanya. Salah satunya menjadi anggota panitia pemilihan Kepala Desa beberapa waktu lalu. Pengalamannya dalam berorganisasi dia terapkan di tengah masyarakatnya.
Foto Rifdi Lutfhi bersama dengan rekan-rekan Organisasi Himpunan Mahasiswa Muara Enim.
Foto Rifdi Lutfhi bersama dengan rekan-rekan saat mengikuti yudisium ketigabelas dalam merayakan kelulusan mahasiswa/i Fakultas Adab dan Humaniora.

Oleh. Ramadhani. S.Hum.
Editor. Selita. S.Pd.
Palembang, 6 Januari 2020.
Sumber: Rifdi Lutfhi.

Catatan: PT. Media Apero Fublic membuka jasa pengembangan karir politik, profesi dan populer bisnis. Bagi anda berminat mengembangkan kepopuleran dari usaha-usaha anda. Dapat menghubungi kami lewat kontak. Email. fublicapero@gmail.com. joni_apero@yahoo.com.

Sy. Apero Fublic

1 comment: