6/13/2021

Kegiatan Bimtek Perangkat Desa Kabupaten OKU Timur.

APERO FUBLIC.- OKU TIMUR. Dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU Timur, pemerintah Kabupaten Oku Timur telah melaksanakan Bimbingan Teknis Penguatan Kinerja Aparatur Pemerintah Desa dalam Penataan Keuangan Desa, Kelembagaan Desa, dan Kewenangan Desa Kabupaten OKU Timur 2021. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 906 perangkat desa di Kabupaten OKU Timur. Kegiatan tersebut di laksanakan pada tanggal 21 Mei s/d 30 Mei 2021 di Wyndam Opi Hotel Palembang.

Bimtek tersebut dilaksanakan dalam 3 gelombang yang dimana tahap gelombang pertama diikuti oleh 104 desa yang masing-masing desa di tunjuk 3 perwakilan perangkat desa yaitu kepala desa, sekretaris desa dan juga  BPD.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh H.Herman Deru selaku Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dan juga  Bupati OKU Timur yaitu H.Lanosin. Di kesempatan tersebut H.Herman Deru menyampaikan adapun maksud dan juga tujuan dari Bimtek ini yaitu untuk memberikan ilmu atau pengetahuan kepada seluruh perangkat desa Kabupaten OKU Timur dalam menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang terbaru tentang pemerintah desa. “Kepala desa harus berpegang teguh pada aturan undang-undang ketika akan melakukan sebuah perubahan di desanya. Dana dan anggaran yang digunakan harus jelaas kemana arahnya, jangan sampai bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tegas HD.

Selain daripada itu tak lupa juga Bupati OKU Timur yaitu H.Lanosin pun menyampaikan tujuan dari diadakannya Bimtek ini yaitu agar pemerintah daerah maupun pemerintah desa dapat melakukan sebuah pembangunan secara adil dan juga merata demi kesejahteraan masyarakat. H.Lanosin sangat berharap setelah diadakannya kegiatan ini maka seluruh perangkat desa mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatnya selama Bimtek berlangsung.

Oleh: Netty Cayati.
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 13 Juni 2021.
Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab dan Humaniora, Prodi Ilmu Perpustakaan.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment