3/06/2021

Tanjung Bali: Padat Karya Pembukaan Jalan Baru dan Cor Jalan.

Apero Fublic.- Musi Banyuasin. Jalan adalah pasilitas penting dalam kehidupan manusia. Tanpa jalan mobilitas sosial masyarakat tidak dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian jalan adalah urat nadi kehidupan yang sangat penting. Namun, tidak di setiap tempat terdapat jalan yang memadai, terutama di pelosok desa. Masyarakat desa yang sebagian besar adalah petani, sudah akrab dengan jalan setapak dan berlumpur.

Untuk itulah, Pemerintahan Desa, Desa Tanjung Bali, Kecamatan Batanghari Leko memperhatikan kebutuhan masyarakatnya. Yang sebagaian besar hidup dari bertani dan berkebun. Seperti perkebunan karet, sawit dan lainnya. Agar akses pulang dan pergi serta pengangkutan hasil pertanian menjadi mudah dan lancar.

Pemerintahan Desa Tanjung Bali dan masyarakatnya bermusyawara dan bersepakat untuk membuka jalan baru. Dimana jalan tersebut dibiayai melalu Alokasi Dana Desa periode tahun Anggaran 2020. Masyarakat pun ikut membantu untuk mempercepat proses pembukaan jalan baru tersebut. Setelah jalan terbuka, lalu dilanjutkan pengerasan dengan beton.

Lokasi pembukaan jalan di wilayah RT. 06, Dusun II, Desa Tanjung Bali. Dengan ukuran panjang pembukaan jalan baru 1478 meter. Bagian yang diperkeras dengan cor beton sepanjang 165 meter. Untuk Para pekerja diberikan honor harian. Dengan demikian ada lapangan baru pada masa pandemi virus covid-19.

Bapak Kepala Desa, Indra Kesuma berharap masyarakatnya terus berperan aktif dalam memajukan desa tercinta mereka. Siapa lagi kalau bukan masyarakatnya sendiri bergerak untuk kemajuan daerahnya. Semoga jalan yang baru dibangun bermanfaat untuk semua masyarakat Desa Tanjung Bali.


Dokumentasi Pemerintahan Desa Tanjung Bali saat pembukaan jalan baru.

Oleh. Tim Apero Fublic
Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra

Musi Banyuasin, Desember 2020. (BS).

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment