3/06/2021

Peningkatan Jalan Desa Tanjung Bali Disambut Baik

Apero Fublic.- Musi Banyuasin. Batanghari Leko, peningkatan infrastruktur di wilayah Kabupaten Muba terus berjalan. Pembangunan atau peningkatan kelas jalan dilakukan hingga ke pelosok desa.

Salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Tanjung Bali, Kecamatan Batanghari Leko yang sebelumnya kondisinya rusak, ditingkatkan dengan memanfaatkan dana APBD Kabupaten Muba tahun 2020. Peningkatan kelas jalan ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan perkebunan warga sekitar.

Peningkatan jalan tersebut terang saja disambut gembira oleh warga yang menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Dengan adanya peningkatan jalan ini, dapat memperlancar dan mempercepat pendistribusian/pemindahan barang dengan kata lain meningkatkan perekonomian dan bisa membawa kemajuan bagi desa.

Kades Tanjung Bali, Rabu, 18/11/2020, Indra Kesuma mengatakan, "ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kabupaten Muba untuk masyarakat karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak. Dengan dibangunnya akses jalan desa kurang Lebih 600 meter ini diharapkan perekonomian masyarakat semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

Dari sejumlah kepala keluarga yang ada di Desa Tanjung Bali, sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor perkebunan karet sehingga kebutuhan akses jalan usaha menjadi perioritas."

Terpisah, warga setempat Suryono mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada Pemkab Muba atas dibangunnya jalan tersebut.

"Kami sudah lama mendengar bahwa jalan ini akan diperbaiki, syukur alhamdulilah akhirnya pada akhir tahun 2020 rencana tersebut bisa terealisasi. Terima kasih kepada Bapak Bupati Muba, Bapak Camat Batanghari Leko, dan Bapak Kades Tanjung Bali," tutupnya. (HS)

Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Musi Banyuasin, 2020. (BS).

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment