9/01/2020

Mengenal Air Terjun Badegung.

Apero Fublic.- Muara Enim. Menghabiskan waktu senggang diakhir pekan, atau liburan dihari-hari libur panjang. Adalah suatu agenda yang sangat positif untuk menghilangkan depresi, tekanan mental, dan rasa bosan. Liburan dapat menyegarkan semangat kita kembali serta membuat rileks. Apalagi kalau liburan ditemani oleh orang-orang yang Anda sayangai.

Kabar wisata kali ini, mengulas sebuah lokasi wisata yang sangat indah. Yaitu wisata alam air terjun Badegung. Air Terjun Badegung terletak di Desa Badegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Air Terjun Badegung diperkirakan memiliki ketinggian 90 sampai 100 meter.

Air Terjun Badegung ramai dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan atau masa-masa libur panjang. Untuk informasi tiket masuk kawasan wisata air terjun ini. Pada hari-hari biasa antara lima sampai sepuluh ribu. Sedangkan saat libur panjang dimana pengunjung padat dapat naik antara sepuluh sampai dua lima ribu rupiah. Informasi tiket ini tidak menjadi patokan, karena dapat berubah disetiap waktu.

Di sekitar lokasi air terjun terdapat beberapa fasilitas umum, seperti toilet atau WC, lapangan parkir, dan jalan setapak untuk akses lokasi. Terdapat juga warung-warung dan tempat menginap. Kawasan wisata Air Terjun Badegung sudah cukup memadai untuk Anda yang ingin berwisata. Baik bersama sahabat-sahabat, keluarga kecil Anda, atau bersama keluarga besar.

Air Terjun Badegung adalah salah satu anugerah dari Bukit Barisan. Dimana banyak ditumbuhi pepohonan dan banyak menyimpan air sehingga membuat Air Terjun Badegung tidak pernah kering. Hal ini juga mengisyarakatkan kalau kita harus mencintai alam. Sangat banyak hal yang diberikan alam pada kita. Sudah sepatutnya kita memberikan balasan yang baik pada alam kita, yaitu menjaga alam.

Saat berkunjung usahakan jangan membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik. Jangan pula membuang sampah plastik di aliran sungai. Jangan berbuat melanggar norma-norma susilah dan norma adat atau norma agama. Jadikan tempat wisata sebagai tempat yang baik dan bercitra baik. Selamat berkunjung ke wisata alam Air Terjun Badegung.

Oleh. Adi Saputra, S.IP.
Editor. Selita. S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Foto Dock. Adi Saputra.


Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment