8/26/2020

Warung Pak Dam: Nikmatnya Bakso Iblis dan Mie Ayam Jumbo

Apero Fublic.- Musi Banyuasin. Kabar kuliner kali ini kita menyapa sebuah warung jajanan yang sangat enak. Warung jajanan yang menjual berbagai kuliner dan minuman segar ini dikenal dengan warung jajanan, “Pak Dam.”

Menyediakan Bakso dengan berbagai varian, juga mie ayam dengan berbagai pilihan. Warung Jajanan Pak Dam terletak di Jalan Lintas Sekayu-Jirak, Desa Tebing Bulang, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Bagi yang ingin memesan dapat menghubungi kontak: 0821 75730869.

Bagi Anda yang mencari jajanan, Bakso atau Mie Ayam dapat berkunjung ke Warung Pak Dam. Warung yang terletak sangat setrategis ini. Selalu ramai didatangi pembeli. Salah satu kegemaran pengunjung adalah menyantap, “Bakso Iblis. Wow ada yang berani, coba datang ke warung Pak Dam. Itulah orang hebatnya orang Indonesia, Belanjanya di Matahari, mpek-mpek kapal selam, bakso granat, dan yang satu ini Bakso Iblis.

Seorang pelanggang setia warung jajanan Pak Dam menuturkan. Setelah berkenalan dia meminta dipanggil, Bang Oki. Kemudian saya mulai berbincang-bincang diselah menikmati mie ayam pangsit enak. “Saya sudah menjadi lagganan di sini. Bersama teman-teman atau saudara. Dalam satu minggu saya selalu datang untuk menikmati bakso atau mie ayam. Yang pasti di akhir pekan, insyaAllah saya datang.” Jelasnya seraya menyantap mie ayam pangsit plus bakso kesukaanya.

Menurut Bang Oki, hari-hari apa saja di warung jajanan Pak Dam ramai pengunjung atau pembeli. “Kalau ramai sih, ramai selalu, setiap hari. Tapi kalau hari yang paling ramai itu, hari-hari libur, Dek. Misalnya tanggal merah, ada 17-an, dan hari libur lainnya.

Pengunjung dari mana saja dan kalangan masyarakat mana?. “Kalau pengunjung dari seluruh Kecamatan Sungai Keruh, Kecamatan Jirak Jaya, Kecamatan Plakat Tinggi dan dari mana saja. Orang dalam perjalanan, atau memang sengaja ingin menikmati bakso iblis. Kalau pengunjung dari semua umur, tua, muda, keluarga, kumpulan pemuda-pemudi. Namanya saja jajanan, Dek. Ujar Bang Oki. Kemudian dia memesan minuman Kopi Susu. Pak Dam menyajikan dengan ramah dan senyum bersahabat.

Selain Bakso Iblis dan berbagai varian mie ayam. Warung Pak Dam juga menyediakan minuman segar panas dan dingin. Selain rasa yang enak, harga-harga sangat terjangkau dan pas dikantong. Membuat sangat bersahabat dan dekat dengan pengunjung. Sekali berkunjung akan berkunjung lagi untuk menikmati bakso atau mie ayam di warung jajanan, Pak Dam. Selamat berkunjung dan selamat menikmati.

Intermezzo: Percakapan para pembeli saat memesan Bakso.
"Pak, Iblis satu ya?.
"Iya!
"Pak, saya setan satu.

Dengan kening mengkerut saya hampir saja saya berlari. Hebatnya makanan orang Sungai Keruh. Ternyata bakso, he he he. "Pak, saya pesan setan sama iblis. Masak cowok kala seram sama cewek cantik. "he he. canda aja.

Oleh. Ahmad Reni Efita
Editor. Desti. S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Sungai Keruh, 25 Agustus 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment