4/13/2020

Cina: Corona Kembali Menginfeksi Kurang Lebih 100 Orang Perhari.

Apero Fublic.- Cina, kasus penyebaran virus corona  yang sebelumnya dikabarkan sempat mereda. Sehingga pemerintah  Cina membuka kebijakan lockdown di kota-kota di Cina termasuk Kota Wuhan, Provinsi Hubei. Dengan berakhrinya masa karantina massal tersebut. Membuat kedatangan dan kepergian masyarakat Cina kembali seperti biasa. Sementara, kasus infeksi virus corona telah menyentuh angka terendah. Namun sayang, sekarang kasus infeksi corona kembali merebak dan lebih ganas (13/4/2020).

Data Komisi Kesehatan China (NHC) seperti yang dilaporkan DPA sejak 12 April 2020, Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 99 orang kasus positif terjangkit, meskipun demikina 97 orang merupakan kasus kedatangan dari luar.

Semakin naiknya kasus harian dari penularan tersebut. Memaksa China harus menghentikan semua kedatangan warga asing sejak 28 maret. Berkaca dari Singapura, gelombang kedua dari serangan virus Covid-19 terutama terjadi akibat dari kasus impor. Yang mengakibatkan penambahan kasus sangat signifikan sekarang. Sehingga membuat para pejabat bertindak cepat untuk menanggulangi kasus terbaru tersebut.

Sementara terdapat kasusu infeksi di kawasan perbatasan dengan Rusia. Seperti di Provinsi Heillongjiang pemerintah untuk menerapkan standar pencegahan penyebaran salah satunya adalah melakukan karantina bagi pendatang atau yang pulang dari daerah lain. Data yang terhimpun publik cina, yaitu terdapat 82.160 kasus. Sebanyak 3.341 yang meninggal, 77.666 pasien dinyatakan sembuh. (ARM)

Editor. Desti. S. Sos.
Palembang, 13 April 2020.
Sumber. Disarikan dari CNBC dan berbagai sumber.


Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment