6/29/2019

Gazebo. Inovasi dan Kreativitas Dunia Bersantai

Apero Fublic.- Pernah kita merasa penat di dalam rumah terus. Begitu suntuk dengan dinding rumah yang berkeliling, dan berbagai benda yang tergeletak di dalam rumah kita. Dari kepenatan itu, muncul keinginan berada di ruang terbuka dan berinteraksi dengan alam.

Suasana sejuk, terang oleh sinar matahari, angin menerpa tanpa penghalang. Nah, keinginan berinteraksi dengan alam dan mencari rasa nyaman tersebut timbulah bangunan yang berdinding rendah. Kadang orang membuat atau meletakkan bangku di ruang terbuka. Kadang ada juga manusia yang duduk di bawa pohon untuk memenuhi kebutuhan interaksi dengan alam.

Kelemahan dari interaksi demikian adalah hujan, panas, dan kotor. Maka dengan perlahan, berbagai bentuk transformasi, kemudian muncullah yang disebut gazebo ini. Gazebo adalah bentuk bangunan kecil yang cantik untuk keperluan bersantai atau rehat. Gazebo adalah bangunan yang multi fungsi dan bernilai seni tinggi.

Gazebo dapat di letakkan di depan rumah pribadi atau perkantoran sebagai tempat istrirahat membuang kepenatan dan rasa setres dari rutinitas. Suasana tenang dengan ditemani angin yang menerpa perlahan akan menyejukkan diri yang gerah dan penat. Di rumah pribadi dapat dijadikan tempat bersantai keluarga di pekarangan rumah.
Apabila memiliki bisnis, kaffe, rumah makan atau retoran, perhotelan, tempat wisata, taman-taman, dan perkantoran sangat cocok apabila dilengkapi dengan gazebo. Selain itu, konsep perpustakaan juga dapat menerapkan tempat baca dengan gazebo. Taman bermain anak di sekolah Taman Kanak-Kanak, gazebo dapat memberikan ruang nyaman dalam bermain dan beristirahat.

Gazebo berkembang dari kebutuhan manusia pada tempat istirahat yang memberikan kenyamanan dalam interaksi dengan alam. Dapat kita bayangkan apabila kita duduk di depan rumah tanpa adanya pelindung panas dan hujan. Atau tentu kita tidak populer sekali, apabila bersantai dengan memegang payung padahan cuaca sejuk dan hari menjelang sore.

Bagi yang berminat untuk memiliki atau mau memesan gazebo dapat menghubungi langsung. Handpone dan whatsApp. 081377553225. 082281676763. Atau kunjungi website Desmirumah Kayu.

Oleh. Tim Apero Fublic.
Editor. Selita. S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 5 Desember 2018.
Sumber foto. Desmiana.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment