12/12/2021

Peluang Di Masa Pandemi Dengan Adanya Aplikasi i-Muba.

APERO FUBLIC.- Pada era globalisasi seperti sekarang ini telah banyak terjadi kemajuan-kemajuan teknologi yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin merupakan perpustakaan umum yang berada di suatu daerah yang mempunyai inovasi dengan menciptakan sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga hal ini sangat membantu masyarakat untuk melek informasi dan mampu meningkatkan minat baca masyarakat Musi Banyuasin dengan kemudahan dan inovasi yang kreatif.

I-Muba merupakan salah satu kategori aplikasi Perpustakaan Digital yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin. Aplikasi i-Muba dibuat bertujuan agar masyarakat Musi Banyuasin semakin mudah mendapatkan informasi dan tetap bisa membaca walaupun tidak berada di perpustakaan. Aplikasi i-Muba mampu menyimpan berbagai koleksi yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin sehingga masyarakat dapat membaca koleksi yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin.

Aplikasi i-Muba bisa didownload di app store dan juga play store android. Aplikasi i-Muba baru dirilis pada tanggal 12 Desember 2019 yang lalu, namun awal tahun 2020 menyebarnya virus corona tidak terkecuali di kabupaten Musi Banyuasin. tentunya ini peluang diperlukan strategi-strategi yang tepat untuk melakukan sosialisasi guna mempromosikan aplikasi i-Muba yang dimiliki Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Banyuasin.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Musi Banyuasin telah melakukan sosialisasi di Dinas Komunikasi dan informatika (Dinkominfo) Muba, Radio gemar randik, talkshow, kunjungan reguler SD, SMP dan SMA, media social (facebook, instagram dan website).

Oleh. Walpi Atika
Editor. Selita, S.Pd.
Palembang, 13 November 2021.
Mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment