8/02/2021

CERITA KITA: Dua Sahabat Menggapai Dunia.

APERO FUBLIC.- CERITA KITA. Hai, semua sahabat Apero Fublic selamat berjumpa di bulan Agustus ini, bulan proklamsi negara kita. Dalam laman “Cerita Kita” kali ini kita akan menjumpai dua orang sahabat cantik. Keduanya anak muda yang bersemangat dan bersahabat. Untuk saat ini keduanya bekerja di sebuah perusahaan di Kota Sekayu. Bagi sahabat semua dimana saja berada apabilah ingin membeli mobil atau sepeda motor dapat menghubungi keduanya. Proses mudah dan cepat tentunya.

Tim Apero Fublic menemui keduanya dan berbincang-bincang dengan semangat. Saat berjumpa ucapan salam dalam  suasana yang hangat. Sahabat pertama kita kali ini bernama Sari Oktarina seorang gadis yang cantik dan manis. Dia seorang mahasiswi Politeknik Sekayu. Sahabat kedua, bernama Julia Febrian yang juga cantik, juga mahasiswi dari Poltek Sekayu. Dua gadis yang memiliki hobi membaca buku dan artikel tampak aktif dalam berkomunikasi. Banyak hal yang diperbincangkan dengan keduanya, terutama tentang rencana kedepannya setelah lulus.

Dua orang Mahasiswi yang menunggu wisudah sebagai akhir dari pendidikan mereka. Menceritakan kisah suka-duka perjalanan keduanya dalam menempuh pendidikan. Begitulah perjalanan hidup yang tentunya memiliki cobaan.

Kembali ke masa lalu ceritanya; "ingin cepat selesai SMA ujar mereka, dan segerah masuk Perguruan Tinggi. Saat lulus Perguruan Tinggi, ternyata mereka juga harus mencari pekerjaan. Apa kata orang kalau sudah kuliah tidak bekerja. Tentu dalam hal demikian tidak mudah dilakukan. Mungkin yang selama ini dikejar adalah selesai dalam pendidikan formal. Ternyata sekarang akan masuk dalam pendidikan hidup yang sebenarnya. Kata keduanya dengan penuh kedewasaan.

Memang seseorang yang hidup harus memiliki rencana dalam menyonsong masa depan. Nah, dalam kesempatan ini tanpa sengaja keduanya sedikit berharap dan mau mencoba mendaftar CPNS tahun ini (2021). Harapan keduanya dapat lulus dan menjadi seorang ASN yang baik. Bukan hanya ambisi setelah menempuh Perguruan Tinggi. Mereka juga ingin membanggakan kedua orang tua. Keduanya berencana mendaftar pada bidang CPNS yang mengabdi pada Lembaga Pemasyarakatan (sipir).

Semoga harapan dan perjuangan Sari Oktarina dan Julia Febrian tercapai. Jangan lupa, apabilah menjadi ASN nantinya jadilah ASN yang jujur, amanah dan ikhlas. Sebab tidak mudah menjadi abdi negara yang mengurusi masyarakat banyak. Kami juga dari tim Apero Fublic memberikan doa, dan salam persahabatan dari Apero Fublic buat Julia Febrian, A.Md dan Sari Oktarina, A.Md.

Oleh. Padli, S.Pd.
Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 3 Agustus 2021.
Note: Buat sahabat-sahabat semua dapat mengirimkan cerita-cerita kalian ke Apero Fublic. Jadikan cerita kamu inspirasi buat semuanya dan jadilah sahabat semua. Mari kita warnai dunia ini dengan kisah-kisah kita agar dunia lebih baik tentunya.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment