5/06/2021

Info: Musibah Kebakaran di Desa Lebung Gajah, OKI.

Apero Fublic.- OKI-Tulung Selapan. Musibah datang tanpa kita kehendaki, mendadak juga tidak memberikan peringatan. Oleh sebab itu, kehati-hatianlah yang menjadi pilihan. Kita harus awas dengan sumber api, seperti obat nyamuk bakar, tungku api, lampu minyak, kompor masak, dan arus listrik. Arus listrik dapat kita kontrol penggunaan kabal dan sumber kontak (colokan).

Begitu juga dengan musibah kebakaran di, RT. II, Kampung II, Desa Lebung Gajah, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Kejadian musibah kebakaran pada waktu menjelang subuh, pukul 04:37 WIB (24 April 2021). Kemungkinan kebakaran juga dari kelalaian sumber api.

Dalam musibah tersebut beruntung tidak memakan korban jiwa. Hanya menghanguskan rumah yang berbentuk panggung tersebut. Warga desa berdatangan membantu, berupaya memadamkan api.

Namun apa daya, tenaga manusia yang hanya mengandalkan alat seadanya tidak dapat memadamkan api. Sehingga rumah pun hangus terbakar api. Semoga warga yang tertimpa musibah diberikan Allah rezeki dan ganti rumah yang lebih baik. Serta dilimpahkan kesabaran dan tawakal dalam menerima cobaan dari Tuhan.

Oleh. Asdi Merkah, S.Hum.
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra. (foto hanya ilustrasi).
OKI, 24 April 2021.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment