1/14/2021

Bukit Besar: Cerita Berkema Yang Menakjubkan

Apero Fublic.- Lahat. Salah satu kawasan wisata di Kabupaten Lahat adalah Kawasan Wisata Bukit Besar. Kawasan perbukitan ini juga masuk dalam jajaran Bukit Barisan. Bukit Besar menjadi tujuan wisata di Kabupaten Lahat. Ada yang bilang, kalau belum mendaki Bukit Besar berarti belum ke Lahat.

Umumnya, para pendaki Bukit Besar berada di puncak bukit pada siang hari. Menikmati indahnya panorama alam sekitar. Untuk jarak pendakian yang tidak terlalu tinggi membuat perjalanan dapat ditempuh dalam satu hari pulang-pergi. Pemandangan yang indah menyaksikan kehijauan bukit-bukit, dan tingginya puncak bukit sulap.  

Kali ini, Aku akan bercerita tentang indahnya pemandangan Bukit Besar di malam hari. Berteman api unggun dan hangatnya kopi asli setempat. Kita disuguhkan dengan pemandangan gemerlapnya lampu di kawasan pemukiman warga terutama di kota Lahat.

Bagi sahabat-sahabat yang belum mencoba berkemah di Bukit Besar. Ada baiknya mencoba dan rasakan sensasinya. Selain itu, saat berkemah harap menjaga kebersihan tempat wisata dan menjaga adat-istiadat kita dimana saling menghormati antara wanita dan laki-laki. Kita sebagai kaum muslimin tentu memiliki pengetahuan tentang dosa. Ditunggu cerita-cerita dari sahabat-sahabat semua.

Oleh. Zulkipli Adi Putra, S.Hum.
Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Lahat, 14 Januari 2021.


Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment