8/17/2020

Pengibaran Merah Putih di Puncak Tertinggi Sumatera Selatan

Apero Fublic.- Pagaralam. Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke 75 tahun. Masyarakat dan Tim POLDA Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di puncak tertinggi Sumatera Selatan, Gunung Dempo pada 17 Agustus 2020.

Cuaca yang berkabut, membuat para pendaki hanya dapat menikmati kabut tebal. Meski pun demikian tidak membuat rasa bahagia mereka berkurang. Sebab moment berpartisipasi ikut langsung mengibarkan sang saka Merah Putih di puncak tertinggi Sumatra Selatan adalah hal terhebat. Bahagia menjadi bagian dari sejarah dan berbuat untuk Negara Tercinta.

Untuk pendakian normal perjalan dari kaki gunung Dempo, sampai ke puncak sekitar sembilan jam. Namun karena banyaknya simpatisan yang mengikuti kegiatan. Membuat jalur pendakian menjadi padat dan perjalanan lambat. Di perkirakan kurang lebih mencapai 2.500 simpatisan. Membuat Tim baru tiba di puncak menjelang subuh.

Simpatisan diikuti dari berbagai latar belakang. Seperti kelompok komunitas pecinta alam. Seperti yang menjadi sumber kami, Bang Yudi (via whatspApp). Dia salah satu anggota Pecinta Alam GAPPALA dari Muara Enim.

Selain itu, kegiatan yang bertema “ Indonesia Maju” Pengibaran Bendera Merah Putih di Gunung Dempo Dalam Rangka HUT Ke-75 Republik Indonesia, POLDA Sumatera Selatan. Diikuti masyarakat umum, kelompok pemuda dan para pemuda diantaranya Wawan, Ulin, Ekal. Dari POLDA Sumatera Selatan diwakili, Waka POLDA dan Tim POLDA Sumatera Selatan, dan lainnya.

Kegiatan bertujuan memeriahkan HUT RI Ke 75. Memupuk jiwa nasionalisme generasi muda, membangkitkan sifat patriotisme masyarakat. Sekaligus menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan belah negara. Moment pertama kali ini tentu akan menjadi sejarah dikemudian hari. Menjadi pelajaran bagi kita semua dan para pendaki pemulah tentunya. Selamat atas suksenya kegiatan pengibaran bendera di puncak tertinggi Sumatera Selatan (Gunung Dempo 3159 MDPL).

Tampak pendaki padat merayap. Foto pada selter ke pertama dimana memakan waktu kurang lebih dua setengah jam.

Moment yang indah saat semuanya telah sampai di puncak Gunung Dempo.

Oleh. Rili Astuti
Editor. Desti. S.Sos.
Foto Oleh. Yudi.
Pagaralam. 17 Agustus 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment