8/18/2020

Dempo: PAGM Melukis Kenangan Bersama Merah Putih.

Apero Fublic.- Pagaralam. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 75. Berbagai ragam kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Hal yang paling populer adalah lomba. Seperti lomaba panjat pinang, tarik tambang, lomba lari, dan bermacam-macam lagi kreasi dan kreatifitas masyarakat Indonesia. Disemarakkan dari Sabang sampai Merauke, dari Nianas sampai Pulau Rote.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Pemuda Pecinta Alam Gajah Mati (PAGM), Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Tim PAGM melaksanakan agenda mendaki gunung Dempo di Kotamadia Pagaralam, Sumatera Selatan. Agenda bertema, "Jelajah Alam Gunung Dempo-17 Agustus 2020."

Jelajah Alam Tim PAGM ke puncak Gunung Dempo bersamaan dengan kegiatan “Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Dempo Dalam rangka HUT Ke-75 Republik Indonesia-POLDA Sumatera Selatan.” Bersama KAPOLDA Sumatera Selatan yang diwakili WAKAPOLDA dan Tim.

Hadir juga komunitas-komunitas pecinta alam lainnya, masyarakat dari berbagai latar belakang, pemuda-pemudi dan lainnya. Sehingga Gunung Dempo yang memiliki ketinggian sekitar 3159 MDPL. Menjadi padat dan diperkirakan kurang-lebih sekitar dua ribuan pendaki. Kegiatan sukses, sang saka Merah Putih berkibar dengan perkasa di puncak Gunung Dempo. Sebagai puncak tertinggi di provinsi Sumatera Selatan.

Pendakian puncak gunung bukan hal yang mudah. Butu tekad, semangat, tenaga, kekuatan mental yang tinggi. Sulitnnya jalur pendakian dan resiko kelelahan. Namun, semua itu adalah keindahan yang menjadikan kekuatan di dalam petualangan. “Demi Indonesia, itulah kata mereka. Kita tidak akan mengenal negeri kita, kalau kita hanya berdiam didalam rumah yang nyaman. Kita tidak akan tahu indahnya negeri kita, kalau kita hanya bersantai diteras rumah. Sebabitulah kami melangkah jauh dari rumah.”

Sukses terus untuk Tim Pemuda PAGM. Semoga semangat tidak pernah luntur. Titip semuanya pada kenangan, lalu simpan di dalam dada kita. Foto-foto kita nanti akan ditanyakan oleh anak cucu kita. Mereka tahu, kalau ayah atau ibu mereka pernah muda, pernah berpetualang. Bukan hanya berdiam disudut kampung tanah kelahirannya. Merdeka.

Oleh. Suparman.
Editor. Selita. S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Gajah Mati, 18 Agustus 2020.

Buat sahabat-sahabat semua di mana saja berada. Apero Fublic memuat laman “Jurnalisme Kita” untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menjadi jurnalis dan dapat menginformasikan kejadian di sekitar.

Kirimkan data-data informasi ke email redaksi fublicapero@gmail.com atau duniasastra54@gmail.com. Ingat jangan hoax dan melakukan penipuan data. PT. Media Apero Fublic tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hukum oleh pengirim berita.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment