7/22/2019

12 Kebaikan Gadis Tidak Pacaran (Jomblo Fisabilillah).

Apero Fublic.- Dalam pencarian jodoh di Indonesia ada tiga metode. Pertama, dengan berpacaran, dengan perjodohan, dan dengan taaruf. Metode pacaran, yaitu dua orang manusia yang sepakat untuk saling mengakui kepemilikan diri satu sama lain tanpa ikatan yang sah. Di mulai dari sepakat dengak kata cinta dan penerimaan.

Tidak membayar saat memulai pacaran, hanya bermodal kata-kata dan sikap romantis. Pengertian perjodohan, adalah sistem pernikahan dua orang insan manusia. Tidak melalui proses pacaran dan tidak pula dengan taaruf. Pokoknya cukup melalui musyawara dan kesepakatan bersama.

Metode taaruf adalah proses perkenalan yang ditentukan waktunya. Misalnya dua bulan atau tiga bulan. Perkenalan ini nantinya menyimpulkan apakah akan menikah atau tidak. Memiliki tata cara yang baik dan tidak melanggar hukum Islam, hukum negara, dan hukum adat.

Metode pencarian jodoh di Indonesia yang paling populer adalah dengan metode pacaran. Namun dalam pacaran sering terjadi perbuatan yang tidak baik, kekerasan, pemerkosaan, atau tidak senono. Di dalam ajaran Islam pacaran tidak boleh, hukumnya haram.

Mengapa demikian, sebab dalam pacaran lebih banyak mudharatnya atau kerugiannya di pihak wanita. Islam melindungi wanita karena Islam memuliakan wanita. Melindungi moral masyarakat dan melindungi generasi bangsa. Berikut sepuluh kebaikan wanita yang tidak pacaran atau pejuang halal tanpa pacaran (jomblo fisabilillah).


1. Terpelihara Kehormatan.
Gadis pejihad halal tanpa pacaran akan terpelihara kesuciannya. Kesucian batin dan kesucian jiwanya. Kehormatan wanita adalah mahkota keluarga. Saat dia menikah suami akan bangga memiliki istri yang masih suci. Tidak ada kebahagiaan seorang lelaki selain mendapat istri yang suci. Lelaki yang bercita-cita tinggi selalu ingin menikah dengan wanita suci. Sebab kehormatan dan kewibawaan dirinya dipertaruhkan.


2. Disukai Banyak Lelaki.
Gadis jomblo pejuang halal tanpa pacaran akan banyak disukai laki-laki. Laki-laki yang menyukainya ingin menikah bukan ingin main-main atau pacaran. Setiap laki-laki ingin sekali memiliki istri yang suci lahir dan batin.

Gadis yang tidak pernah disentu badanya oleh lelaki lain dan tidak pernah berzina sangat diidamkan oleh semua laki-laki. Gadis yang tidak pacaran akan dihormati karena tidak ada alasan merendahkan. Apalagi kalau si jomblo menutup auratnya secara sempurnah maka akan bertambah nilai gadis tersebut di mata semua laki-laki.


3. Menjauhkan Ayah Dari Siksa Neraka.
Gadis jomblo pejuang halal tanpa pacaran akan menjauhkan ayahnya dari api neraka. Karena dosa-dosa yang diperbuat saat pacaran, juga akan ditimpahkan pada ayah dan ibunya. Karena ayah ibunya tidak melarang bahkan membiarkan. Bukan hanya itu, kalau si gadis ketahuan berdosa besar ayah adalah orang pertama yang sangat malu di tengah masyarakat.


4. Banyak Teman Laki-Laki.
Gadis jomblo pejuang halal tanpa pacaran akan banyak teman laki-laki. Dia tidak perlu menjaga hati seseorang dalam berteman. Baik berteman di dunia nyata atau di dunia maya. Tidak pilih-pilih teman cowok. Asalkan baik ahlaknya dan shaleh orangnya. Tidak ada yang marah saat digoda cowok-cowok.

Berteman di media sosial. Siapa yang berkomentar, memuji kecantikan, kirim emoticon love gak ada yang marah. Sering media sosial cewek yang pacaran dipantau kekasihnya dan marah-marah mencaci maki kekasihnya dan yang komentar. Gadis jomblo fisabillah bebas berteman. Cowok tidak risih saat bersahabat dengan gadis yang tidak pacaran.


5. Fokus Dengan Aktivitas.
Gadis tidak pacaran atau anti pacaran selalu fokus pada tujuan dan aktivitasnya. Misalnya dia belajar Bahasa Inggris atau Bahasa Arab. Dia fokus dan tidak terbebani pikirannya tentang pacaran. Karena pikiran orang pacaran akan selalu teringat dengan kekasihnya. Kadang rasa curiga datang, kalau tidak diberi kabar. Kalau lambat dibalas chetnya sudah curiga. Kehidupan gadis atau lelaki pacaran sama saja, terganggu.


Selain fokus pada aktivitas sehari-hari, fokus belajar gadis jomblo juga fokus dengan cita-citanya. Memiliki komitmen tinggi untuk meraih cita-cita. Tidak ada yang mengatur-atur. Pokoknya tidak ada yang mengganggu hidupnya, titik.


6. Kejiwaannya Tenang.
Secara kejiwaan gadis yang tidak pernah pacaran jiwanya tenang dan tentram. Dia tidak perlu bersandiwara dengan perasaannya. Dia tidak memiliki pemikiran curiga pada pacarnya. Tidak perlu meminta izin mau kemana, dimana, sama siapa. Tidak ada cowok yang marah-marah kalau di bonceng sahabat sekolah atau kuliah. Tidak perlu memberi kabar pada orang yang bukan siapa-siapa.

Saudara bukan, keluarga bukan, tetangga juga bukan. Kehidupan gadis pejuang halal tanpa pacaran akan tenang dan tentram. Tidak ada harapan kosong dan tidak pernah berhayal-hayal tentang cinta. Dia tinggal tenang menunggu yang serius saja. Cowok yang PHP, main-main, cuma gombal, dia singkirkan dengan senyuman kecil.


7. Terhindar Dari Kejahatan dan Kekerasan Fisik.
Gadis atau wanita yang tidak pacaran akan terhindar dari kejahatan pacar. Terhindar dari pemerkosaan oleh pacar. Terhindar dari penipuan lelaki brengsek dan hidung belang. Jauh dari bahaya hamil di luar nikah.

Tidak membunuh bayi di dalam rahim atau aborsi. Terhindar dari kekerasan oleh pacar. Terhindar dari pembunuhan oleh pacar yang tidak mau tanggung jawab saat hamil. Terhidar dari membuang anak.  Terhindar dari kumpul kebo di kosan atau dimanapun. Tidak terkena razia Polisi Pamong Praja, masyarakat atau lainnya.

Biasanya orang pacaran yang kumpul kebo atau zina di kosan saat diketahui warga ditelanjangi warga. Atau mereka zina di hotel terkena razia Polisi Pamong Praja. Kenapa dia terhindar, karena tidak punya pacar.


8. Tidak Mubazir Waktu
Gadis atau wanita yang tidak pacaran. Pejuang halal tanpa pacaran. Waktunya tidak banyak habis oleh hal-hal yang tidak bermanfaat. Misalnya telponan berlama-lama, cheting berlama-lama di handpone, jalan-jalan tidak karuan macam turis kampung dengan pacar.

Kemudian tidak memerlukan waktu untuk bertemu dengan pacar. Tidak perlu mengabarkan keadaan bagaimana, di mana, sama siapa. Misalnya, kalau pacarnya jalan sama orang lain cemburu dan marah. Ribut lalu merajuk dan menangis berjam-jam. Kadang juga si pacar meminta ditemani pergi dan karena tidak enak terpaksa ditemani sehingga banyak waktu hilang.


9. Jauh Dari Dosa Besar.
Gadis atau janda yang tidak pacaran disebut pejihad menikah tanpa pacaran akan terhindar dari perbuatan dosa besar. Pertama dosa besar berzina. Dari zina mata, zina tangan, zinah hati, dan yang paling berbahya zina kemaluan.

Kedua, terhindar dari dosa besar bunuh diri. Banyak seorang wanita atau laki-laki yang bunuh diri karena permasalahan cinta. Karena dikhianati atau ditinggalkan karena kekasih sudah bosan atau memiliki kekasih baru. Karena tidak tahan dan tidak ada iman akhirnya bunuh diri. Wanita yang bunuh diri biasanya wanita yang kehormatannya sudah dirampas sehingga masa depannya sulit.

Sebab jarang ada pemuda yang mau dengan wanita yang sudah sisa. Ketiga, dosa membunuh anak di dalam rahim. Walau bayi di dalam kandungan masih kecil namanya tetap membunuh anak manusia. Karena hamil belum menikah akhirnya nekad membunu janin di dalam rahim.


10. Tidak Perna Sakit Hati.
Gadis yang tidak pernah pacaran tidak akan pernah mengalami sakit hati. Jangankan sakit hati yang dalam, terluka para, berdara. Tergores atau berkeringat saja hatinya tidak pernah. Paling cowok yang tergila-gila dan rebutan mau melamar duluan. Tinggal si jomblo fisabilillah yang milih-milih. Tentu yang dipilih juga cowok yang beriman. Yang baik untuk yang baik, dan yang pezina untuk pezina.


11. Dia Berkuasa.
Gadis yang tidak pacaran dia akan menjadi wanita terhormat. Dia tidak perlu merendahkan diri dan mengemis pada laki-laki. Dia tinggal bilang kalau serius hubungi ayah saya. Kalau sama si gadis cowok akan muda berkata gombal dan modus, rayu-rayu. Tapi kalau dia berkata pada ayah si gadis jomblo.

Cowok tidak akan berani modus, PHP, gombal. Apalagi bapaknya kumis tebal dan kakak laki-lakinya sangar. Habis nyali dan modusnya, selain tinggal kata serius. Kalau tidak serius dan main-main dengan keluarga laki-laki si gadis, tahu sendiri akibatnya. Jadi gadis jomblo fisabilillah itu gadis yang berkuasa di atas cinta.


12. Tidak Boros.
Gadis atau wanita adalah mahluk paling boros sedunia. Belanja adalah kehobian nomor satu. Gadis jomblo dia tidak boros. Sebab dia hemat semua jenis kosmetiknya. Tidak perlu banyak membeli baju-baju baru untuk penampilan. Hemat kuota dan pulsa. Kuota habis keseringan kepoi medsos si kekasih.

Cek online apa tidak. Kalau ada sms kekasih tidak ada pulsa terpaksa beli pulsa untuk membalas. Pokoknya gadis jomblo fisabilillah tida seboros gadis yang pacaran. Kadang si cewek pacaran itu juga belanjain cowoknya. Padahal uang dikasih ortu. Kalau pacar ulang tahun sampek ngutang buat merayakan ulang tahun kekasihnya. Huhhh, capek deehhh.

Oleh. Joni Apero.
Editor. Desti. S.Sos.
Palembang, 22 Juli 2019.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment