8/30/2021

Tertarik Kualitas Kompetensi ASN Musi Banyuasin: STISIPOL Candradimuka Tawarkan Kerjasama.

Jajaran STISIPOL Candradimuka Palembang Sambangi Bupati Musi Banyuasin.

APERO FUBLIC.- MUBA-SEKAYU. Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menerima Audiensi Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Candradimuka Palembang, di ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (30/8/2021).

Menurut Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Administrasi STISIPOL Candradimuka Palembang Desi Aryani SSos, audiensi dimaksudkan untuk menawarkan kerjasama kepada Pemerintah Kabupaten Muba dalam peningkatkan kompetensi SDM khususnya bagi ASN di Kabupaten Muba.

Kerjasama mencakup peningkatan kompetensi ASN, di jenjang S1, S2, dam S3, Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Megister Ilmu Komunikasi.

"Kalau disini ada yang ingin kuliah namun terkendala oleh dana, kami juga ada program kuliah gratis bagi yang tidak mampu, bisa daftar ke kami kebetulan pendaftarannya belum ditutup. Itu bantuan dari Kementerian Pendiri, setiap tahun kami menerima 60 orang khusus S1," ujarnya.

Ia berharap kerjasama-kerjasama ini dapat ditindaklanjuti dengan MoU antara Pemkab Muba dan STISIPOL Candradimuka Palembang.

Menanggapi tawaran kerjasama tersebut Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sangat mengapresiasi, untuk mendorong berbagai kerjasama itu dalam bentuk kesepakatan atau MoU.

Dikatakan Dodi, sebelumnya Pemkab Muba sudah melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam negeri, diantaranya UIN Raden Fatah Palembang, UNSRI, IPB, dan ITB sesuai dengan bidang masing-masing.

"Prinsipnya kami, alhamdulillah makin banyak perguruan tinggi bekerjasama dengan Muba makin bagus, untuk peningkatan kualitas SDM," ucapnya.

Bupati Dodi mengintruksikan Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Muba untuk menindaklanjuti dan mengintensifkan lagi kerjasama-kerjasama dengan STISIPOL.

"Kalau untuk beasiswa kita prioritaskan dari Muba dulu, nanti yang berprestasi dari Sumsel selama tidak menyalahi aturan kita lakukan," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Musni Wijaya SSos MSi diwakili Kepala Bagian Bidang SMP Nazarul Hasan MPd menuturkan program beasiswa untuk S1, S2, dan S3 sudah dijalankan kembali. Untuk S1 kuota 470 orang, S2 140 orang, dan S3 5 (lima) orang.

"Alhamdulillah program beasiswa khusus untuk masyarakat Muba yang kuliah di universitas mana saja sudah dihidupkan kembali dua tahun terakhir ini tinggal kita tingkatkan lagi. Dari kuota tersebut sudah ada sebagian yang telah mendaftar," ungkapnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH, dari STISIPOL Candradimuka Palembang, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dita Mayreista SH MH, Kepala Program Studi Magister Komunikasi Budi Santoso MCom, Kepala Pusat Karir Siti Lady Havivi MSoc SC, Dosen Ilmu Politik Ade Indra Chaniago MSi, dan Dosen Komunikasi Arif Ardiansyah. (HS).

Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 30 Agustus 2021.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment