8/23/2020

Jurnalistik Muda: Menyampaikan Suara Kebenaran Untuk Masyarakat.

Apero Fublic.- Sekayu. Jurnalistik adalah suatu profesi yang sangat krusial di tengah masyarakat yang menganut sistem demokrasi. Seorang jurnalis haruslah bersikap netral dalam suatu sisi objek pemberitaan. Tidak boleh berat sebelah atau memihak.

Tugas berat seorang wartawan yang harus menyampaikan berita dengan tepat dan akurat. Bukan perkara mudah, dia memerlukan investigasi atau penelitian pada suatu permasalahan. Sehingga memuat sebuah berita yang berkualitas.

Wartawan adalah pengawal rakyat di dunia demokrasi. Menjaga dari kelompok-kelompok serakah yang hanya mementingkan dunia dan gila kedudukan. Melindungi dari pembodohan kelompk yang morarnya buruk. Sering, ketidak adilan dilakukan oleh oknum berkedudukan atau oknum berpangkat.

Tingginya sifat neofeodalisme bangsa kita telah menjadikan kehidupan sosial yang sangat timpang. Suara-suara kecil tidak terdengar sama sekali. Sementara tikus-tikus di dapur anggaran berkelontangan mengeruk logam-logam sesuaka hatinya.

Suara kebenaran harus menggema di negara kita. Termasuk di tanah kelahiran, Musi Banyuasin ini. Di HUT Republik Indonesia ke 75 saya mengucapkan, “selamat ualang tahun negeriku.” Jurnalis muda mengemban tugas dan amanah rakyat. Merdeka.

Oleh. Padli. S.Pd.
Editor. Joni Apero.
Sekayu, 23 Agustus 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment