8/09/2020

Dialog Kebangsaan: DPD PGK Kabupaten Muara Enim

Apero Fublic.- Muara Enim. Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan Dialog kebangsaan dengan tema: Implementasi Cinta Tanah Air dan Bela Negara Bagi Generasi Muda Muara Enim pada Era Kekinian.

Acara berlangsung di Gedung PGRI Muara Enim dan dihadiri kurang lebih 40 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai Kampus atau Sekolah Tinggi di Kabupaten Muara Enim (9/8/2020).

Narasumber kegiatan Dialog kebangsaan diisi oleh Letnan Kololonel. Inf Erwin Iswari, yang merupakan Komandan Kodim 0404 Kabupaten Muara Enim dan Bapak Iwan Kurniawan selaku Praktisi atau Akademisi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan berkonsep nasionalis yang diadakan DPD PGK Muara Enim sekaligus untuk menyambut momentum kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020, mendatang.

Dengan adanya kegiatan yang bernuansa nasionalis ini. Akan terus memupuk jiwa nasionalis dan cinta tanah air, sikap patriotis dan belah nega yang tinggi di kalangan generasi muda. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlangsung secara berkesinambungan kedepannya. Guna terus memberikan wawasan kebangsaan kepada para generasi milenial saat ini.

Kami (Panitia) juga mengucapkan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Narasumber dan peserta. dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk meningkatkan rasa cinta tanah air.

Sehingga, rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tertanam kuat di dalam jiwa seluruh rakyat Indonesia. Khususnya pada pemuda Indonesia tanpa terkecuali. Sehingga keutuhan dan kedaulatan NKRI dapat kita jaga dan pertahankan.” ungkap Agung Habibullah selaku ketua pelaksana kegiatan Dialog Kebangsaan.

Oleh. Adi Saputra. S.IP.
Editor. Desti. S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Muara Enim. 9 Agustus 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment