10/27/2021

PENTINGNYA AKREDITASI PERPUSTAKAAN BAGI SEKOLAH.

APERO FUBLIC.- Perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar yang membutuhkan pengelolaan yang baik dan profesional, untuk itu pengelola perpustakaan sekolah harus memberikan perhatian yang serius terutama kepala sekolah, guru, dan tenaga pustakawan. Dalam era globalisasi ini, penguasaan ilmu pengetahuan teknologi, dan informasi merupakan tuntutan kebutuhan yang harus terpenuhi.

Penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi merupakan kunci untuk memenangkan tantangan globalisasi. Minimnya penguasaan sumber pengetahuan, teknologi, dan informasi akan berujung pada sebuah kemunduran dan kegagalan dalam persaingan global.

Fenomena saat ini dalam dunia pendidikan yaitu sekolah-sekolah swasta yang mempunyai akreditasi lebih baik sehingga banyak diminati dari pada sekolah negeri. Namun, pada saat ini sekolah negeri masih banyak peminatnya karena memiliki status yang jelas. Akan tetapi tidak menuntut kemungkinan jika sekolah swasta lebih diminati karena memberikan layanan yang lebih baik.

Sehingga sekolah swasta mulai menjadi bahan pertimbangan dalam penerimaan beasiswa untuk melanjutkn ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Oleh karenanya, akreditasi dalam sekolah sangat penting dalam menunjang mutu pendidikan.

Jadi dapat disimpulkan pentingnya akreditasi perpustakaan sekolah supaya memiliki status yang jelas dan salah satu bagian penting dalam pendidikan guna memenuhi kebutuhan informasi dan meningkatkan pengetahuan.

Oleh: Karmilawati.
Editor. Melly
Tatafoto. Ahmad Reni Efita.
Palembang, 27 Oktober 2021.
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab dan Humniora, Jurusan Ilmu Perpustakaan. Email:Karmil180496@Gmail.Com.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment