10/27/2021

Penggunaan Online Public Access Catalog (OPAC) Sebagai Sarana Temu Kembali Informasi Pada Perpustakaan.

APERO FUBLIC.- Perkembangan teknologi informasi dizaman saat ini telah berkembang begitu pesat dengan adanya internet sebagai hasil dari perkembangan teknologi informasi telah memberikan dampak perubahan pada manusia dalam pencarian informasi.

Dampak perkembangan teknologi semakin meluas dan tidak dapat di pungkiri bahwa teknologi informasi sangat baik untuk diterapkan di bidang pendidikan seperti perpustakaan.

Secara umum perpustakaan diartikan sebagai tempat yang menghimpun berbagai koleksi buku, berupa tercetak maupun yang terekam dalam berbagai media, seperti: buku, majalah, surat kabar, film, video, kaset dan lain sebagainya.

Perubahan layanan dalam menggunakan Online Public Access Catalog (OPAC) sangat penting bagi pengelolah dan pengguna perpustakaan, Online Public Access Catalog (OPAC) sebagai katalog online yang membantu memudahkan dalam pencarian koleksi bahan pustaka bagi pengguna, Online Public Access Catalog (OPAC) adalah sebuah fitur yang digunakan untuk para penggunjung di perpustakaan dalam mengakses pencarian sehingga dengan mudahnya informasi ditemukan di dalam perpustakaan.

Oleh: Rebbi Tiyara Putri.
Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 27 Oktober 2021.
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Ilmu Perpustakaan. Email: rebbitiyaraputri11@gmail.com.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment