6/02/2021

Jangan Ragu Pilih Jurusan Ilmu Perpustakaan

APERO FUBLIC.- Memasuki tahun ajaran baru tentunya akan menentukan langkah selanjutnya bagi lulusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas untuk menduduki bangku perkuliahan dan memilih program studi sesuai dengan minatnya.

Semua orang pasti akan membanggakan jurusan yang ia geluti, apalagi jika jurusannya yang paling diminati semua orang. Tetapi perlu diketahui bahwa ada jurusan ilmu perpustakaan yang harus kalian masukkan pada daftar jurusan yang akan kalian pilih, “loh kenapa harus pilih jurusan ilmu perpustakaan, lama-lama kuliah setelah wisuda cuma jaga perpustakaan doang”, hal ini pasti yang akan di katakan pertama kali jika harus masuk ke jurusan ilmu perpustakaan dan first impression orang-orang yang mendengar kata jurusan ilmu perpustakaan.

Ternyata peluang di dunia kerja nya juga besar dan sangat luas, bahkan nantinya setiap daerah yang memiliki perpustakaan haruslah dikelola oleh pustakawan yang lulusan dari ilmu perpustakaan. Dan sebagai mahasiswa haruslah mengembangkan potensi diri dan meningkatkan value diri agar memiliki skill saat memasuki dunia kerja.

Perlu diketahui juga jurusan ilmu perpustakaan ini semua mata kuliahnya yang menyenangkan dan membuat wawasan kita terus bertambah. Jurusan ilmu perpustakaan itu tidak hanya bekerja nungguin perpustakaan saja, menyusun buku dan pustakawannya tidak ramah tetapi kalian bisa bekerja dimana saja bahkan perusahaan-perusahaan besar pun kalian bisa bekerja disana. Dengan kemampuan yang kita miliki pastilah akan menambah nilai plus saat kita bekerja, jika kalian lulusan dari suatu jurusan yang paling diminati tetapi skill kalian nol pasti tidak akan mudah untuk memasuki dunia kerja.

Jurusan ilmu perpustakaan ini menawarkan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat dan akan menambah wawasan untuk mengelola informasi serta teknologi yang telah berkembang pesat saat ini. Nah, maka dari itu jangan ragu ya buat pilih dan masuk jurusan ilmu perpustakaan di UIN Raden Fatah Palembang. Salam literasi.

Oleh. Anna Martina.
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 2 Juni 2021.
Mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab dan Humaniorah, Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment