11/02/2020

Sukawinatan: Warga Khawatir Memasuki Musim Hujan

Apero Fublic.- Kota Palembang. Musim hujan adalah momok bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai atau di kawasan penampungan air alami. Begitu juga disekitar rawa-rawa, aliran air dan lainnnya. Hal yang dikhawatirkan adalah hujan deras dan lama. Tidak mustahil air akan meluap menjadi banjir atau tergenang dalam.

Banjir murni adalah luapan air alam sebab tingginya cura hujan. Tapi genangan air disebabkan hal-hal yang menyangkut aliran air, saluran pembuangan yang terhenti atau tersumbat. Tersumbat sebab sampah atau tertutup oleh tanah yang terbawa air.

Beberapa hari yang lalu dimana hujan turun dengan lebat di  Kota Palembang dan sekitarnya. Seperti di Sukawinatan, RT. 68, RW. 10, Lorong Sidomulyo, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Aliran air yang menggenang sudah seminggu lamanya (1/11/2020).

Warga khawatir apabila hujan bertambah sering memasuki puncak musim hujan. Maka air akan terus menggenang, kemungkinan akan merendam rumah warga sekitar. Menurut warga air tergenang dikarena tersumbatnya saluran pembungan air. “Semoga keadaan akan menjadi lebih baik," itulah doa warga. Karena hanyalah doa yang dapat mereka lakukan.

Beberapa warga terpaksa memarkir sepeda motor di jalan akibat tidak dapat masuk karena genangan air.

Oleh. Laporan Warga
Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 1 November 2020.


Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment