8/05/2020

OKU Selatan: Jembatan Sungai Lubuk Suban Semakin Memprihatinkan.

Apero Fublic.- OKU Selatan. Kabar memiluhkan untuk masyarakat Kecamatan Muaradua Kisam. Dimana jembatan penghubung di Sungai Lubuk Suban bertambah rusak parah. Entah sampai kapan keadaan jembatan tersebut akan terus memprihatikan demikian. Setiap mobil yang melintas harus ekstra berhati-hati dan terhambat di tengah jembatan yang hancur.

Untuk para penduduk yang menggunakan sepeda motor tidak begitu sulit. Mereka meletakkan sekeping papan seperti jembatan di kebun atau di atas gunung. Lalu mereka mengendarai sepeda motornya di atas sekeping papan tersebut.

Tidak mengapa, sebab sebentar lagi merayakan HUT RI Ke 75. Hitung-hitung latihan untuk perlombaan perayaan 17-an. Bagi masyarakat yang belum mahir seperti pembalap formula 2000. Maka orang yang di bonceng diminta turun untuk mengurangi beban.

Penduduk tampak enjoy saja dengan keadaan tersebut. Karena sudah terbiasa dan memang tidak perlu diributkan. Sebab orang kecil hanya berharga saat kampanye saja. Negara sudah merdeka 75 tahun lamanya. Merdeka penduduk di kota-kota dimana fasilitas lengkap. Seandainya rusak langsung diperbaiki.

Tapi kemerdekaan itu sebab tidak ada lagi penjajah asing. Kalau kita membaca berita dimana Pemerintah Cina mengirim misi ke planet Mars. Tentu sangat iri sekali, apabila kita melihat jembatan Sungai Lubuk Suban. Jangankan ke Planet Mars ke Kota Kabupaten saja kita sulit.
Sekarang zaman covid 19, uang rakyat atau diistilahkan uang negara habis untuk penangganan covid 19. Tapi bukan sebuah masalah, sebab hanyalah sebuah opini dan kabar berita saja. Mengabarkan pada rakyat dan dunia bahwa jembatan Sungai Lubuk Suban, di Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan sangat memprihatinkan. Dihimbau untuk semua pengguna jalan setempat agar berhati-hati dan mengurangi beban kendaraan saat akan melintasi jembatan (6/8/2020).

Oleh. Tim Apero Fublic.
Editor. Desti. S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
OKU Selatan. 8 Agustus 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment