7/23/2020

KKN: Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter. Angkatan 73.

APERO FUBLIC.- OKU TIMUR. Puncak dari kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) Angkatan 73 COVID 19 Tahun 2020, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Kegiatan KKN dilaksanakan di Desa Kotanegara, Kecamatan Madang Suku II. Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan. Dengan slogan Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter. KKN Dari Rumah, KKN Kerja Sosial, KKN Relawan Wilayah (15 Juni – 24 Juli 2020).

Telah banyak kegiatan yang dilaksanakan di wilayah KKN. Seperti menjadi relawan di posyandu, kegiatan belajar bersama dan terakhir diselenggarakan kegiatan olahraga masyarakat untuk menjaga kesehatan warga dari pengaruh wabah covid 19 atau virus corona. Tentu saja dalam pelaksanaan mengikuti standar kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan lainnya.

Penyelenggaraan olahraga masyarakat dapat dilaksanakan karena masuknya masa new normal. Walau masih tetap mengikuti prosedur yang sesuai. Orang tua diatas 45 tahun tidak boleh ikut hadir di lapangan bola, karena rentan tertular covid. Pelaksanaan olahraga berupa pertandingan bermain bola volly antar Dusun di Desa Kotanegara. Perlombaan bola volly diikuti oleh ibu-ibu Desa Kota Negara. Dalam pelaksanaan lomba sempat terkendala cuaca yang tidak bersahabat, hujan.

Pemenang pertandingan bola volly ibu-ibu atar dusun; Pertama Dusun IV, pemenang kedua Kelompok KKN, pemenang ke tiga Dusun III, dan pemenang ke empat Dusun V. Pertandingan yang sportif dan cukup memberikan kebugaran bagi warga. Pembagian hadiah pada tanggal 23 Juli 2020.

Pemenang pertama diserahkan oleh Bapak Daskur selaku Kepala Desa Kotanegara. Pemenang kedua diserahkan oleh Ketua BPD (Badan Perwakilan Desa) Desa Kotanegara. Pemenang ke tiga diserahkan oleh Perwakilan Karang Taruna, Kakak Ahmad Ramadhan. Untuk penyerahan pemenang ke empat diwakili kelompok KKN oleh Nurmala Sari. Selain itu, kelompok KKN juga menyerahkan plakat kenang-kenangan pada Kepala Desa Kotanegara. Penyerahan diwakili oleh Eka Apriyani (24 Juli 2020).

Kami juga kelompok KKN; Eka Apriyani, Nurmala Sari, Rani Hartati, Mayyul Roslini, Novita Apriliani mengucapkan atas dilantiknya Ibu Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag, M.SI sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Masa Bakti Tahun 2020-2024.
Perwakilan pemenang menerima hadiah lomba. Tengah, Bapak Kepala Desa Desa Kotanegara.
Foto bersama dengan tim volly ibu-ibu. Almamater biru anggota KKN, Bapak Kepala Desa, dan lainnya tim volly. Kenangan di hari-hari permulaan turnamen bola volly.

Oleh. Eka Apriyani.
Editor. Selita. S.Pd.
Tatafoto: Dadang Saputra.
OKU Timur. 24 Juli 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment