4/17/2020

Mengenal Buah Semangka Dan Manfaatnya


Apero Fublic.- Mengenal buah semangka. Buah semangka memiliki nama ilmia Citrullus Lanatus. Semangka tumbuh merambat, dan masih sejenis dengan melon, ketimun, dan labu-labuan. Menurut penelitian semangka berasal dari dataran benua Afrika di bagian selatan. Mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin A, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, niasin, asam pantotenat dan lainnya. Buang semangka terdiri dari 90 persen adalah air.

Kulit buah semangka berwarna hijau tua dengan garis-garis keabu-abuan. Tidak ada beda warna kulit yang mudah dan masak. Tidak heran kalau saat membeli semangka yang tidak dibelah. Kita sering mendapatkan buah semangkah yang belum begitu masak. Sehingga rasanya hambar dan daging buah berwarna keputihan.

Sekarang ada jenis semangka berwana kuning, semangka tanpa biji, dan semangka berbiji. Ada semangka bulat bolah dan ada juga yang jenis bulat telur. Buah semangka disukai oleh semua umur. Selain di makan langsung, buah semangka juga dapat dibuat jus, es buah, masker tradisional. Yaitu dengan cara menempelkan potongan buah semangka pada wajah. Semangka cocok untuk dibuat makanan pencuci mulut.

Buang semangka juga tanaman yang berumur tiga bulanan. Banyak masyarakat dunia menggolongkan semangka kedalam kelompok sayuran. Seperti di Amerika Serikat misalnya. Buah semangka muda dapat dijadikan sayur. Atau dijadikan lalap dengan cara direbus. Sebab buah semangka sama dengan jenis labu-labuan. Hanya saja apabila masak memiliki rasa manis dan enak.
Sekarang sudah ada produk kosmetik herbal yang menggunakan semangka. Yaitu, produk perawatan kulit wajah. Kalsifikasi Lacoco En Nature, Lacoco Water Melon Glow Mask. Produk kecantikan ini menggunakan ekstrak semangka. Sebuah produks masker wajah berbahan alami tanpa zat kimia. Diproduksi oleh PT. Naturan Nusantara atau sering disingkat dengan NASA. Perusahaan ini bergerak pada bidang produksi obat herbal dan skincare.

Budidaya semangka juga termasuk potensi bisnis besar. Apalagi pada masyarakat yang memiliki lahan yang cukup. Mengingat tanaman semangka dapat dibudidaya bersamaan tanaman lain. Misalnya cabai, jenis sayuran. Namun memang diperlukan pencahayaan dari sinar matahari yang cukup.

Petani pemulah tanaman semangka, cukup mempelajari teknik penanaman dan perawatan. Anda akan mendapatkan ladang usaha. Pangsa pasar buah semangka sangat luas. Semua orang di dunia ini menyukai semangka. Rasa manis dan segar sangat menggiurkan. Apalagi saat hari panas dan haus. Selamat mencoba bertanam semangka. Buah yang segar dan Rahmat Allah SWT.

Oleh. Rama Saputra
Editor. Selita. S. Pd.
Palembang, 17 April 2020.
Daftar baca: Katalog produks PT. Natural Nusantara Lacoco En Natur.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment