4/14/2020

Dubing Monkey D. Luffy Genap Berusia 40 Tahun

Apero Fublic.- Seniman pengisi suara dari karakter anime Mongkey D Luffy ini sudah genap berusia 40 tahun. Dia lahir disebuah kota di Amerika Serikat (USA), tepatnya di Kota Shreveport, Louisiana pada 13 April 1980 yang silam, bernama Colleen Clinkenbeard. Kemarin dia merayakan ulang tahun pada 13 April 2020.

Colleen Clinkenbeard sendiri sudah banyak mengisi suara pada karakter anime atau kartunis diantaranya. Pengisi suara Dragon Ball Z Kai, sebagai Gohan. Kemudian di Fairy Tail yaitu pengisi suara Erza Scarlet. Pada Fillmetal Alchemist pengisi suara Riza Hawkeye. My Hero Academia yaitu Momo Yaoyorozu. Berlanjut juga pada Fruits Basket sebagai pengisi suara Sohma dan masih banyak lagi.

Selain itu, Colleen Clinkenbeard bukan hanya berkarir sebagai aktris pengisi suara. Dia juga terjun di bidang produser garis, sutradara, ADR dan sekaligus penulis naska di Funimation yang menyediakan suara untuk versi Bahasa Inggris pada serial film anime Jepang.

Colleen berhasil menyelesakain studinya pada Universitas Negeri Florida. Menika pada tahun 2012 dengan seorang pria bernama Patric Carroll. Keduanya telah mendapat buah hati bernama, Rhodes Vandelow Carroll. Beberapa karir Collen Clinkenbeard di dunia seniman. Di tahun 2012 dia memenangkan penghargaan Behind The Voice Actors People’s Choice untuk aktris terbaik dalam peran utama anime mengisi suara Monkey D. Luffy dan serial animasi “One Piece.”

Kemudian pada tahun 2014 Colleen memenangkan penghargaan pilihan masyarakat untuk penampilan vokalis wanita pada film animasi Hana dalam serial Wolf Children di BTVA animasi Dub Awards dua tahunan. Selanjutnya di 2016 kembali memenangkan penghargaan pilihan masyarakat untuk vokalis wanita terbaik dalam serial televisi animasi sebagai Erza dalam serial Fairy Tail di BTVA anime Dub Awards empat tahunan.

Hal-hal yang mencirikan bakatnya sebagai seniman. Colleen menyukai dunia film komedi, menyukai film Game of Thrones Fan, dan Collen ternyata dahulu sebelum sukses pernah bekerja di sebuah cafe, Rain Forrest.

Oleh. Arip Muhtiar
Editor. Selita. S. Pd.
Palembang, 14 April 2020.


Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment