3/16/2020

Gerak Pencegahan Covid 19 UIN Raden Fatah Palembang.

Apero Fublic.- Palembang. Merebaknya kasus terinfeksi virus corona atau covid 19 di Indonesia. Serta menanggapi pidato presiden republik Indonesia yang menyatakan virus tersebut telah menjadi pandemic global.

Menindaklanjuti, pemerintah daerah dan berbagai instansi mulai mengambil tindakan pencegahan-pencegahan. Sebab pandemic covid 19 telah mewabah cukup luas di Indonesia. Di negara-negara ASEAN saat ini, Indonesia telah menempati posisi kelima terinfeksi virus corona (16/03/2020). Yaitu sebanyak 134 kasus. Sedangkan kasus terbanyak di Malaysia 428 kasus (kompas.com).

Pemerintah selain memberikan edukasi antisipasi. Juga melakukan kebijakan-kebijakan umum. Seperti mengurangi interaksi umum yang bersifat massal. Berkunjung ke luar negeri dan kedaerah-daerah yang telah banyak kasusu terinfeksi virus corona. Membiasakan pola hidup bersih dan mengurangi kontak dengan masyarakat luar.

Seperti Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang telah meliburkan aktivitas perkuliahan kampus. Mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai tanggal 1 April 2020. Perkuliahan dilakukan secara daring (virtual learning) atau tidak bertatap muka langsung. Yaitu, perkuliahan dilakukan melalui jaringan internet atau media sosial. Seperti melalui pesan whatsApp, facebook, instagram dan sebagainya (e-Learning). Dalam memberikan tugas dengan cara book review, chapter report, anotasi atau membuat karya ilmia yang relevan dengan mata kuliah.

UIN Raden Fatah Palembang yang telah menjadwalkan acara wisuda pada tanggal 28 Maret 2020. Kegiatan yudisium fakultas-fakultas terpaksa diundur jadwal pelaksanaanya samapi waktu belum ditentukan. Serta menunda kegiatan akademik dan non akademik yang melibatkan lebih dari 15 orang. Menunda mata kulia KKN dan PPL.

Memperhatikan semua hal demikian. Maka kampus UIN Raden Fatah Palembang telah melakukan antisipasi dan pencegahan terhadap mewabahnya penularan virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus.

Oleh. Totong Mahipal
Editor. Selita, S. Pd.
Fotografer. Dadang Saputra.
Palembang, 16 Maret 2020.
Sumber: SE-188/Un.09/1.3/HK.00.7/03/2020.
Pengumuman: No.123/Un.09/4.2/PP.09/03/2020.


Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment