4/15/2022

BANYUASIN: Warga Hebat Menimba Jalan Raya

APERO FUBLIC.- BANYUASIN. Siang itu, tampak sekelompok warga sedang menimba air yang tergenang di jalan raya.  Sepintas lalu mereka tampak seperti sedang menangkap ikan di sungai. Mereka sedang bergotong royong menimba air yang tergenang di badan jalan yang berlobang besar. Sehingga membuat jalan hampir putus (15/4/2022).

Lokasi jalan tergenang air terletak di Desa Lubuk Rengas, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.  Kegiatan gotong royong tersebut atas inisiatif warga. Mereka melakukan swadaya mem perbaikan jalan sesuai kemampuan mereka.

Menurut warga jalan rusak dan berlobang akibat curah hujan yang tinggi karena di musim penghujan. Diduga juga, jalan bertambah mudah rusak akibatkan aktivitas pertambangan pasir di Desa Lebung. Dimana setiap hari mobil angkutan pasir melalui jalan tersabut. Jalan kemudian semakin rusak dan tidak kunjung di mendapat perhatian Pemerintah setempat atau instansi terkait.

Hal demikian sangat di keluhkan oleh masyarakat di  tiga desa, yaitu Desa Lebung, Desa Lubuk Rengas, dan Desa Lubuk Saung. Begitu juga dengan warga masyarakat di kelurahan Kedondong Raye tepatnya di Talang Keban. Dengan demikian warga-warga setempat berharap ada penertiban, musyawarah atau tindakan-tindakan tertentu sehingga tidak merugikan pihak manapun. (By)

Editor. Tim Redaksi Apero Fublic
Palembang, 15 April 2022.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment