1/22/2021

Jumat Bersih: Karang Taruna Tanjung Tebat dan Desa Sugihan

Apero Fublic.- Hari yang cerah, dengan sinar matahari pagi yang cemerlang. Awan putih dan sisa-sisa embun pagi masih menetes di dedaunan. Suara burung berkicau merdu dicelah-celah dedaunan pohon. Pagi-pagi, sekelompok anak muda dari dua desa berkumpul dengan berbagai alat kebersihan.

Sebelumnya rencana telah dimusyawarahkan, dan sepakat. Sesuai kesepakatan, Karang Taruna Desa Sugihan dan Karang Taruna Desa Tanjung Tebat,  Kecamatan Muaradua Kisam, OKU Selatan, Sumatera Selatan. Melaksanakan kegiatan Gotong Royong membersihkan Tempat  Pemakaman Umum dan di sekeliling desa (22/01/2021).

Kegiatan Gotong Royong merupakan bentuk kepedulian dari anak-anak muda di Desa Tanjung Tebat dan Desa Sugihan pada daerah tempat tinggal mereka. Rasa tanggung jawab yang disertai tindakan memang diperlukan. Sehingga wacana tidak hanya menjadi omong belaka.

Salah seorang tim Gotong Royong yang ditemui Apero Fublic, dan sempat berbincang-bincang. Mengungkapkan kata dan harapan pada rekan-rekannya. “Saya harap kegiatan gotong royong ini, tidak hanya sekali ini saja. Tapi bersifat berkelanjutan disertai adanya regenerasi. Supaya kebersihan desa tetap terjaga. Semangat selalu buat rekan-rekan Karanga Taruna. Untuk semua warga desa agar jangan membuang sampah plastik sembarangan. Sebab sangat berpengaruh pada lingkungan. Karena sampah plastik sangat sulit diurai oleh tanah,” ujarnya.

Memang kepedulian pemuda sangat diperlukan untuk menjaga lingkungan alam kita. Terutama lingkungan tempat tinggal yang memiliki potensi tercemar. Sampah plastik dan limbah rumah tangga yang sangat berdampak dan banyak terdapat di sekitar pemukiman. Semangat selalu buat Karang Taruna Desa Tanjung Tebat dan Desa Sugihan.

Oleh. Zulkifli Adi Putra, S.Hum.
Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Empat Lawang, 22 Januari 2021.
 
Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment