12/02/2020

UIN Palembang: Asesmen Jurusan Ilmu AL-Quran dan Tafsir

Apero Fublic.- Palembang. Asesmen adalah upaya untuk mendapatkan data atau informasi dari proses dan hasil pembelajaran untuk mengetahui seberapa baik kinerja mahasiswa, kelas, mata kuliah, atau program studi dibandingkan terhadap tujuan kriteria atau capaian pembelajaran tertentu.

Asesmen lapangan Akreditasi Program Studi Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir Program Starata Satu (S1), Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Dilaksanakan secara daring, pada 27-28 November 2020. Dengan Narasumber Bapak Prof. Yusup Rahman, M.A. Ph.D, dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Bapak Prof. Dr. Iskandar Usman dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Mahasiswa jurusan diharapkan meningkatkan semangat belajar dan kedisiplinan. Kemudian melakukan penulisan karya ilmia pada bidang studi, seperti artikel ilmiah, makalah ilmiah serta berprestasi pada bidang akademik dan non akademik. Sehingga mutu jurusan akan bertambah baik. Kemudian tingkat keberhasilan belajar mahasiswa tinggi.

Asesmen diselenggarakan diikuti oleh Dekanat, Kepala Prodi dan sebagian dari mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. Semua mengikuti dengan semangat serta bersungguh-sungguh. Karena, kebaikan akreditasi jurusan berarti keberhasilan semua mahasiswa.

Kekompakan, kerjasama, dan berbuat yang terbaik. Semuanya berbuat yang terbaik secara individu ataupun secara kerjasama. Sebab usaha tidak akan menghianati hasil. Harapan semuanya, semoga yang terbaik segerah dikabulkan, insyaa Allah.

Oleh. Seniana
Editor. Selita, S.Pd
Tatafoto. Dadang Saputra
Palembang, 30 Desember 2020
 
Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment