9/07/2020

Pelantikan Aparat Baru Desa Gajah Mati

Apero Fublic.- Musi Banyuasin. Demokrasi telah menghantarkan perjalanan bangsa Indonesia semakin dewasa. Kehidupan demokrasi terus bergelora sampai ke tinggkat pedesaan. Pemerintahan Desa yang telah diselenggarakan secara otonomi. Menghidupkan nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi.

Masyarakat dapat mengelolah desa dengan mandiri. Diikuti dengan perkembangan SDM masyarakat yang terus memadai. Sehingga Pemerintahan Desa berjalan dengan baik. Disamping itu, gerak pendidikan politik masyarakat yang juga tumbuh semakin dewasa dari waktu ke waktu.

Sebagaimana hari ini, pada 7 September 2020. Pelantikan Aparat Desa Baru Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, dilaksanakan. Acara dimulai dari pukul 08:00 sampai dengan selesai. Pelantikan aparat desa menduduki beberapa jabatan: Yaitu, enam Kepala Dusun (Kadus), Desa Gajah Mati.

Serta beberapa jabatan pada struktur Pemerintahan Desa. Diantaranya jabatan Kepala urusan Perencanaan, Kepala Urusan Keuangan, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Kepala Kasi Pemerintahan, Kepala Kasi Kesejahteraan, dan Kepala Kasi Pelayanan.

Pelantikan aparat baru Desa Gajah Mati berjalan dengan lancar, aman dan kondusip. Semua Aparat Desa, warga masyarakat, aparat desa baru yang akan dilantik mengenakan masker dan menerapkan standar protokol kesehatan dalam upaya menghindari resiko tersebarnya virus corona. Seperti memakai masker, cuci tangan dan usaha menghindari kontak fisik langsung.

Sesaat setelah acara Tim Apero Fublic menyempatkan wawancara langsung dengan Kepala Desa Gajah Mati, Bapak Arianto. Inti dari wawancara; Bapak Arianto berharap semua Aparat Desa yang baru dilantik agar menjalankan amanah dengan baik, jujur, serta bertanggung jawab.

Begitu juga dengan aparat yang sudah menjabat sebelumnya. Supaya dapat bekerja sama dengan baik. Sehingga roda pemerintahan berjalan dengan maksimal, dan pelayanan pada masyarakat memuaskan.

Kordinasi dan kekompakan sesama Aparat lainnya sangat berpengaruh terhadap kinerja Pemerintahan. Harapan lain, supaya perbanyak tindakan kerja ikhlas tanpa pamri dalam bertugas. Bapak Kepala Desa juga mengucapkan pada aparat baru, “Selamat bertugas dan selalu amanah.”

Suasana saat berlangsung pengambilan Sumpah Jabatan di pelataran Kantor Desa Gajah Mati. Ustadz Rosidin sebagai pemangku kitab suci Al-Quran.Editor.

Suasana pembacaan doa.

Oleh. Sujarnik.
Editor. Desti. S.Sos.
Fotografer. Dadang Saputra.
Gajah Mati, 7 Agustus 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment