9/13/2020

Kampung Olahraga Kedatangan Tim dari Kabupaten PALI.

Apero Fublic.- Musi Banyuasin. Kampung Olah Raga itulah julukan untuk Desa Gajah Mati. Sebuah desa yang terletak di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Keceriaan berolah raga masyarakat Desa Gajah Mati begitu menggelora. Dari anak-anak sampai orang desa, wanita dan pria semuanya menyukai olah raga. Kalau tidak ikut bermain, atau berlatih masyarakat menonton dengan semangat.

Sore ini, kembali Kampung Olah Raga atau Desa Gajah Mati kedatangan sahabat-sahabat dari Kabupaten PALI, Tepatnya dari daerah Kecamatan Penukal. Tim Volly Ball Penukal terdiri dari gabungan beberapa desa. Diantaranya Desa Karang Tanding, Air Hitam dan beberapa desa lainnya.

Apero Fublic berbincang-bincang dengan salah satu rekan tim mereka, Andika (23). Dari keterangannya menyatakan kalau mereka sudah sering bermain dan berlatih bersama tim Gajah Mati Club (GMC).

Sore ini adalah kedatangan mereka yang sudah tidak terhitung lagi. Andika juga merasa gembira berlatih di Kampung Olah Raga. Dia merasa berada di tempat sendiri. Begitu juga masyarakat dan sahabat-sahabat di Kampung Olah Raga ramah dan baik.

Dari percakapan singkat tersebut, dapat disimpulkan kalau Desa Gajah Mati sudah sangat nyaman dan pantas menjadi Kampung Olah Raga. Sehingga membuat tim-tim olah raga daerah lain terus berdatangan untuk berlatih dan bermain di Kampung Olah Raga atau Desa Gajah Mati. Namun sayang, karena keadaan yang serba sederhana. Membuat masyarakat Desa Gajah Mati sedikit malu karena fasilitas olah raga tidak memadai.

Kegiatan masyarakat Kampung Olah Raga yang berjalan seadanya. Tidak ada lapang permanen dan fasilitas olah raga lainnya. Tetap tidak mengendurkan semangat olah raga masyarakatnya terutama para pemuda pemudi (bujang-gadis) berolah raga, serta memajukan dunia olah raga.

Semoga ada pihak-pihak yang berkaitan dapat membangunkan gedung olah raga dan lapangan olah raga untuk memajukan dunia olah raga disini. Sehingga julukan sebagai Kampung Olah Raga tidak sebatas julukan saja.

Selain itu, Kampung Olah Raga akan menjadi tempat pencarian bakat atlit-atlit muda lainnya. Tentu Pemerintah dan negara akan baik apabila Pemuda mencintai olah raga. Sebab olah raga bagian dari kegiatan positif anak-anak muda kita. Terutama mengendalikan jiwa muda mereka yang sedang menggelora.
Bapak kepala Desa Gajah Mati tampak memantau kegiatan warganya beraktivitas. Sebagai Kampung Olah Raga tentu pemimpin peduli pada dunia olah raga di wilayahnya.

Tim dari Kabupaten Pali sedang bertanding persahabatan melawan Tim Gajah Mati Club (GMC). Bagi sahabat semua mari berkunjung ke Kampung Olah Raga atau Desa Gajah Mati untuk berlatih dan bermain juga  bersilahtuhrahmi.

Oleh. Ahmad Reni Efita.
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Gajah Mati, 13 Agustus 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment