9/16/2020

Badminton Menggelora di Kampung Olahraga.

Apero Fublic.- Musi Banyuasin. Siapa yang tidak tahu dengan olahraga badminton atau bulu tangkis. Olahraga yang bukan hanya disukai kalangan atlit papan atas dunia. Tapi juga disenangi oleh masyarakat luas. Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi legenda bulu tangkis atau badminton. Wajar saja apabila di Negara Indonesia bermunculan tempat-tempat bermain bola badminton.

Begitu juga di Kampung Olahraga, para pemain badminton juga menggelora. Bukan hanya kalangan tertentu saja. Tapi semua umur dan semua pofesi masyarakat. Baik pemuda atau pemudi, pria dan wanita. Di Kampung Olahraga kegiatan terus berkembang dan meningkat dari waktu ke waktu.

Kampung Olahraga adalah julukan untuk Desa Gajah Mati, yang terletak di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Julukan Kampung Olahraga sudah melekat sejak lama. Aktivitas berolahraga timbul dan tenggelam di Desa Gajah Mati. Namun selalu tumbuh dan bermuculan di setiap generasi.

Kalau kita perhatikan, sepertinya para penyuka olah raga di Kampung Olahraga perlu mendapat perhatian dan bimbingan dari pemerintah. Mengingat olahraga begitu bermanfaat untuk produktivitas anak-anak muda baik putra dan putri. Selain itu, aktivitas olahraga juga dapat menumbuhkan aktivitas ekonomi dan mobilitas sosial yang baik dan bermanfaat.

Sore ini, Apero Fublic mendatangi lokasi bermain badminton di Kampung Olahraga. Tampak puluhan pemuda-pemuda Desa Gajah Mati bermain badminton dengan semangat sekali. Menemui seorang pemain di sekitar lapangan bola, Oki Aleksander (27).

Saat diwawancarai tentang aktivitas rutin sore mereka, Oki menjelaskan (15/09/2020). “Kami setiap sore selalu bermain dan berlatih bersama-sama. Menjadi rutinitas kami sebagai pecinta badminton. Bermain bukan hanya menyehatkan badan, tapi juga sebagai bentuk wadah silatuhrahmi dengan teman-teman, sekaligus memajukan dunia olahraga masyarakat. Khususnya di desa saya yang tercinta ini.” Jelas Oki.

Begitu juga dengan rekan-rekan Oki Aleksander lainnya. Semuanya juga menggemari olahraga badminton sudah sejak lama. Selalu tidak pernah absen kalau ada pertandingan olehraga badminton ditelevisi. Tentu juga menjadi pendukung tim-tim nasional dan selalu berharap Indonesia terus memegang juara dunia pada bidang olahraga badminton atau bulu tangkis. Jelas mereka.

Oleh. Sujarnik.
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Sungai Keruh, 15 Agustus 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment