7/11/2020

OKU Selatan: Jembatan Sungai Lubuk Suban Rusak dan Memprihatinkan.

Apero Fublic.- OKU Selatan. Keadaan geografis wilayah Indonesi sangat umum dengan bukit, rawa-rawa dan sungai. Untuk perhubungan darat jembatan adalah properti paling berharga. Apa jadinya apabila jembatan rusak, ambruk, atau putus. Tentu perjalanan angkutan darat sangat terganggu. Menyebabkan macet, kecelakaan, korban, atau kerugian materi.

Kemarin, Jumaat 10 Juli 2020, sekitar pukul 16:00 WIB. Jembatan Sungai Lubuk Suban di Desa Sugihan yang menjadi penghubung jalan Kecamatan Muaradua Kisam dengan Kota Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, terpantau rusak berat. Tampak lantai jembatan yang terbuat dari balok kayu patah. Sebuah mobil warga terperosok hampir jatuh.

Putusnya jembatan Sungai Lubuk Suban mengakibatkan transportasi terganggu. Apabila tidak ada tindakan perbaikan oleh Pemerintah Daerah setempat. Kemungkinan penduduk di empat desa, yaitu; Desa Sugihan, Desa Tanjung Tebat, Desa Bayur Tengah, Desa Tanjung Tebat, terancam akan terisolir.

Sampai berita ini diterbitkan. Keadaan masih sama dan belum ada tanda perbaikan. Baik oleh warga secara swadaya atau pihak Pemerintah Daerah setempat. Warga dihimbau untuk berhati-hati saat melintas di atas jembatan Sungai Lubuk Suban. Terutama mengurangi beban kendaraan saat melintas di atas jembatan. Mohon untuk diinformasikan pada warga sekitar agar dapat saling membantu.
Sejumlah warga menunggu untuk bergantian lewat. Tampak sebuah mobil warga yang bannya terperosok karena bantalan lantai jembatan patah. 

Oleh. Zulkifli Adi Putra. S.Hum
Editor. Seliata. S.Pd.
Foto. Doc. Zulkifli.
OKU Selatan. 11 Juli 2020.

Sy. Apero Fublic.

0 komentar:

Post a Comment