11/27/2019

IPNU Sumatera Selatan Menyelenggarakan RAKERWIL dan LAKUT


Apero Fublic.- Nahdlatul Ulama atau yang sering disebut dengan NU saja. Adalah sebuah organisasi masyarakat Islam di Indonesia. Organisasi ini berdiri pada tahun 31 Januari 1926, oleh ulama-ulama Indonesia. Diantaranya tokoh utama K.H. Hasyim Ansy’ari. NU kemudian berkembang keseluruh pelosok Indonesia dan Asia Tenggara. Bukan hanya itu, NU juga sudah jauh berkembang sampai jauh ke luar negeri, seperti di Belanda dan Amerika Serikat.


Dalam perkembangannya NU bukan hanya bergerak dalam bidang syariat agama Islam. Tapi juga mencakup dunia pendidikan, kesehatan, sosial masyarakat, kepemudaan, dan ekonomi. Salah satu kegiatan yang melibatkan kepemudaan dan pendidikan diwadahi dengan organisasi kepemudaan NU. Diantaranya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). IPNU sekarang dipimpin oleh Aswandi sebagai ketua umum. Untuk Ketua PW IPNU Sumatera Selatan Arip Farawita. Setiap provinsi di Indonesia sudah berdiri cabang-cabang IPNU.


Kegiatan IPNU berlangsung berkalah, kadang sebatas tingkat wilayah, tingkat nasional dan internasional. Sekarang IPNU Sumatera Selatan melaksanakan RAKERWIL (Rapat Kerja Wilayah) dan LAKUT (Latihan Kader Utama)  se-Sumatera.

Ketua Pelaksana Ali Mustofa, sedangkan Sekretaris Pelaksana M. Imam Nopriansyah. Pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan Jum’at – Ahad 13 sampai 15 Desember 2019. Bertempat di Balai Diklat Kemenag Provinsi Sumatera Selatan. Adapun fasilitas yang diberikan panitia, baju kegiatan, seminar kit, dan sertifikat.

Beberapa persyaratan untuk mengikuti kegiatan.

1. Membawa surat rekomendasi dari  PC IPNU.

2. Telah mengikuti Lakmud yang dibuktikan dengan sertifikat.

3. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

4. Pas foto 3 x 4 sebanyak tiga lembar.

5. Mengisi formulir pendaftaran

6. Delegasi minimal lima orang per PC.

7. Delegasi luar Sumatera Selatan maksimal tiga orang.


Batas akhir pendaftaran tanggal 10 Desember 2019. Apabila memiliki pertanyaan atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Ali Mustofa kontak 0822 7816 1670 atau M. Imam Nopriansyah 0831 6053 8806. Untuk HTM 100.000.


Laporan. Julya Anggraini

Editor. Desti. S.Sos.
Palembang, 28 November 2019.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment