7/03/2019

KKN Mandiri Kelompok 7. Ikut Safari Subuh Walikota Palembang

Apero Fublic.- Safari dalam pengertian bahasa Indonesia adalah perjalanan atau petualangan jarak jauh pada suatu kegiatan ekspedisi. Bagaimana dengan safari subuh, berarti suatu perjalanan untuk mengadakan shalat subuh berjamaah di suatu tempat. Safari Subuh, sebuah program keagamaan Pemerintahan Kota Palembang yang langsung di komandoi oleh Bapak Walikota Palembang.

Program ini, mengajak masyarakat di Kota Palembang untuk membiasakan shalat subuh berjamaah di masjid. Tujuan dari program tersebut untuk membentuk masyarakat yang madani, sehat rohani dan jasmani. Safari subuh menjadi bentuk media dakwah yang bijaksana, supaya umat shalat subuh di masjid, mengingat kaum muslimin biasanya lebih suka shalat subuh di rumah.

Dengan program safari subuh ini, diharapkan memberikan motivasi untuk shalat subuh di masjid, terutama untuk kaum laki-laki. Dengan demikian, program yang sudah berjalan sejak kepemimpinan Pak Harnojoyo dari periode pertama terus berlanjut sampai sekarang. Sehingga Bapak Walikota dengan sabar terus berkeliling setiap subuh di wilayah Kota Palembang.
Pada Subuh 15 Januari 2019, rombongan safari subuh Bapak Walikota H. Harnojoyo, datang ke Masjid Al-Fatah, di  RT. 69, RW. 07, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang. Kedatangan beliau di sambut oleh masyarakat RT. 07, RT. 70. RT. 22. RT. 74,  dan sekitarnya.

Diantara yang hadir, Bapak Drs. Hafizulkirom selaku Ketua Pengurus Masjid. Drs. Yasmaun Efendi selaku seketaris masjid. Bapak  Hendril. ST. Selaku bendahara masjid. Drs. Purwadie tokoh masyarakat setempat. Bapak Yoso Buono. S.Kom, ketua RT. 70. Ibu Nindi Nuvita. SE, ketua RT. 74, Bapak Arianto ketua RT. 69, dan Bapak M. Syukur sebagai pemuka agama.

Begitu juga dengan semua anggota Kelompok 7 KKN Mandiri Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir, juga shalat subuh berjamaah. Sesungguhnya banyak masyarakat yang hadir, namun tidak dapat disebutkan satu persatu.


Dalam kesempatan itu, Bapak Drs. Hafizulkirom memberikan kata sambutan. Beliau mengucapkan beribu terimakasih pada Bapak Walikota yang sudah menyempatkan waktu untuk sahlat subuh berjamaah di Masjid Al-Falah.

Begitupun dengan Bapak Walikota, mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga, karena masyarakat sudah menyambut kedatangan mereka dengan hati yang ikhlas. Sehingga Bapak Walikota dan rombongan sangat terharu atas sambutan itu. Semoga kita semua di rahmati oleh Allah Subhana Wata’allah, ungkap beliau.
Foto Bapak Drs. Hafizulkirom (berdiri), sedang memberikan kata sambutan saat acara safari subuh di Masjid Al-Fatah. Di sebelah kanan beliau berbaju kokoh merah adalah Bapak Walikota Palembang, Bapak H. Harnojoyo. 

Laporan. Julia Anggraini.
Editor. Selita. S.Pd.
Talang Kelapa, 15 Januari 2019.
Sumber foto. Julia Anggraini.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment