11/21/2021

Komunitas SSS Berbagi Terhadap Sesama

APERO FUBLIC.- PALEMBANG. Komunitas Sedekah Sehari Seribu (SSS) gelar berbagi sembako terhadap sesama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan yang digelar untuk membantu anak-anak khususnya anak yatim dari kalangan keluarga kurang mampu. Acara pembagian sembako ini berlangsung di Panti Asuhan Faturrahman Al-Barokah Jl Letnan Simanjuntak Rt. 20 Kel. Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang. Minggu (22/11/2021).

Ketua pelaksana acara, M.Sopian mengatakan, acara berbagi terhadap sesama ini merupakan kegiatan wajib bulanan pada komunitas kami. Seperti bulan lalu, ada 25 anak yatim yg terutama terdapat anak balita sejumlah 2 orang di daerah Pipa Reja, Kemuning. Anggaran terkumpul selama 1 bulan berlangsung dari berbagai donatur masyarakat maupun anggota dari komunitas tersebut. "Dalam sebulan kegiatan dilaksanakan 2 kali, 2 minggu sekalinya kita bagi-bagi nasi, minggu berikutnya kita bagi-bagi sembako," sebutnya.

Ketua yayasan panti asuhan faturrahman al-barokah Kelurahan Pahlawan, Supriyanto memberikan apresiasi atas kepedulian anak-anak muda ini sangat positif, luar biasa untuk membantu masyarakat yang tidak mampu lewat kegiatan sosial seperti berbagi terhadap sesama ini," Jelasnya.

Ibu pengurus Panti Asuhan Faturrahman Al-Barakah, Asmawati mengatakan bahwa kegiatan berbagi terhadap sesama sangat membantu orang-orang yang ekonominya kurang mampu, Insya Allah sebagai amal jariyah dan amal ibadah," Jelasnya.

Oleh: Choirunnisyah Alvrida.
Editor. Joni Apero
Tatafoto. Deni Saputra.
Palembang, 22 November 2021.
Mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment