Syarce

Syarce adalah singkatan dari syair cerita. Syair cerita bentuk penggabungan cerita dan syair sehingga pembaca dapat mengerti makna dan maksud dari isi syair.

Apero Mart

Apero Mart adalah tokoh online dan ofline yang menyediakan semua kebutuhan. Dari produk kesehatan, produk kosmetik, fashion, sembako, elektronik, perhiasan, buku-buku, dan sebagainya.

Apero Book

Apero Book adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi semua jenis buku. Buku fiksi, non fiksi, buku tulis. Selain itu juga menyediakan jasa konsultasi dalam pembelian buku yang terkait dengan penelitian ilmiah.

Apero Popularity

Apero Popularity adalah layanan jasa untuk mempolerkan usaha, bisnis, dan figur. Membantu karir jalan karir anda menuju kepopuleran nomor satu.

@Kisahku

@Kisahku adalah bentuk karya tulis yang memuat tentang kisah-kisah disekitar kita. Seperti kisah nyata, kisah fiksi, kisah hidayah, persahabatan, kisah cinta, kisah masa kecil, dan sebagaginya.

Surat Kita

Surat Kita adalah suatu metode berkirim surat tanpa alamat dan tujuan. Surat Kita bentuk sastra yang menjelaskan suatu pokok permasalaan tanpa harus berkata pada sesiapapun tapi diterima siapa saja.

Sastra Kita

Sastra Kita adalah kolom penghimpun sastra-sastra yang dilahirkan oleh masyarakat. Sastra kita istilah baru untuk menamakan dengan sastra rakyat. Sastra Kita juga bagian dari sastra yang ditulis oleh masyakat awam sastra.

Apero Gift

Apero Gift adalah perusahaan yang menyediakan semua jenis hadia atau sovenir. Seperti hadia pernikahan, hadia ulang tahun, hadiah persahabatan, menyediakan sovenir wisata dan sebagainya. Melayani secara online dan ofline.

9/30/2021

Musi Banyuasin: Update COVID-19: Bertambah 4 Kasus Sembuh, Nihil Positif.

Seluruh Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin Zona Hijau.

APERO FUBLIC.- SEKAYU. Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Rabu (29/9/2021) mengkonfirmasi penambahan 4 kasus sembuh dan nihil kasus terkonfirmasi COVID-19.

"Bertambah 4 kasus sembuh dan tidak ada penambahan kasus per 29 September 2021," ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP.

Kadin Kominfo Muba ini merinci, hingga 29 September 2021 ada sebanyak 2915 kasus. "Diantaranya 2766 kasus sembuh, 0 masih dirawat, dan 149 kasus meninggal dunia," urainya.

Sementara itu, berdasarkan data update Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba 29 September 2021 tercatat ada sebanyak 429 ODP 429 selesai pemantauan 0 masih dipantau, 1.199 kontak erat 1.199 kontak selesai pemantauan 0 kontak erat yang masih dipantau, 191 PDP 0 proses pengawasan 191 selesai pengawasan.

Berdasarkan data info grafispertanggal hari ini 29 September 2021 seluruh kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin berada di zona hijau, dan Nihil kasus perawatan pasien positif COVID-19. (HS).

Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 30 September 2021.

Sy. Apero Fublic

9/27/2021

PD IWO dan LMP Muba Fasilitasi Warga Hibahkan Tanah Untuk SMKN di Baru Jaya.

APERO FUBLIC.-
MUSI BANYUASIN. Alangkah Mulianya warga desa Baru Jaya, kecamatan Jirak Jaya, kabupaten Musi Banyuasin ini, yang rela menghibahkan Tanahnya untuk pembangunan Fasilitas Sekolah Menengah Kejuruan yang selama ini khususnya 2 kecamatan yaitu Sungai Keruh dan Jirak Jaya belum memiliki Sekolah Berlabelkan Kejuruan.

Tepatnya Sugeng (56) Warga desa Baru Jaya, kecamatan Jirak Jaya ini sangat mulia dan rela lahan miliknya yang berisikan tanaman Karet untuk dihibahkan kepada Pemprov Sumsel agar segera dibangunkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang notabennya belum dimiliki terkhusus diwilayah kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya.

Lahan seluas 2 Hektar lebih ini terletak di perbatasan tugu kecamatan Jirak Jaya dan Sungai Keruh. Diketahui sebelumnya, untuk mencapai Sekolah anak-anak yang berasal dari 2 kecamatan ini harus bersekolah menempuh jarak jauh, apalagi minat untuk duduk di bangku SMK selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tentang penyerapan Tenaga Kerja Lokal.

Menurut Sugeng, Lahan ini sebelumnya memang ingin saya hibahkan, mendengar di daerah kita khususnya tidak ada Sekolah Menengah Kejuruan, maka saya berinisiatif bersama Pemerintah Kecamatan untuk mengurus Hibah Tanah ini agar segera diusulkan kepada Pemprov Sumsel untuk dibangun SMK.

"Apalagi di daerah kami ini, khususnya anak-anak yang ingin menempuh jenjang SMK sulit karena tidak ada, yang ada hanya SMA Sederajat. Maka dari itu saya sangat senang apabila dilahan saya dapat dipergunakan untuk amalan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat 2 kecamatan," ujar Sugeng didampingi PJ Kepala Desa Baru Jaya Edward Lakasi SE MSi dan Kasi Pemerintahan Arif Budiman SPd MSi ketika Survei Lokasi bersama PD IWO Muba dan LMP Marcab Muba, Senin (27/9/2021).

Dijelaskan Sugeng, adapun hal-hal lainnya, lahan yang saya miliki ini adalah benar-benar milik saya, yang berisikan Tanama Karet berumur 5 Tahun, saya berharap dapat bermanfaat bagi orang banyak, apalagi ini dipergunakan untuk membangun sarana Sekolah yang belum ada di kecamatan kami.

"Tidak untuk kami, akan tetapi dapat bermanfaat bagi regenerasi kami selanjutnya, apalagi ketika dapat segera dibangun pada tahun 2022 mendatang, aspeknya sangat kami harapkan untuk segera terealisasi," ungkapnya.

Sementara itu Ali warga Tebing Bulang ketika dimintai tanggapan terkait dukungan pembangunan SMK di 2 kecamatan ini mengatakan, kami sangat mendukung dan bangga apabila dapat terealisasi dengan baik, apalagi sudah ada yang ingin menghibahkan lahan.

"Kami sangat mendukung, dan kami berharap agar dapat terealisasi, mengingat jika harus menempuh Persekolahan untuk duduk di Bangku Sekolah Menengah Kejuruan, anak-anak di daerah kami rata-rata banyak yang ngekost, biayanya juga sangat besar. Kalau benar terealisasi ini sudah mengurangi beban anak-anak yang tak harus menempuh sekolah dengan jarak yang jauh," ungkap Ali dengan penuh harap dan Apresiasi. (HS).

Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 27 September 2021.

Sy. Apero Fublic