Syarce

Syarce adalah singkatan dari syair cerita. Syair cerita bentuk penggabungan cerita dan syair sehingga pembaca dapat mengerti makna dan maksud dari isi syair.

Apero Mart

Apero Mart adalah tokoh online dan ofline yang menyediakan semua kebutuhan. Dari produk kesehatan, produk kosmetik, fashion, sembako, elektronik, perhiasan, buku-buku, dan sebagainya.

Apero Book

Apero Book adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi semua jenis buku. Buku fiksi, non fiksi, buku tulis. Selain itu juga menyediakan jasa konsultasi dalam pembelian buku yang terkait dengan penelitian ilmiah.

Apero Popularity

Apero Popularity adalah layanan jasa untuk mempolerkan usaha, bisnis, dan figur. Membantu karir jalan karir anda menuju kepopuleran nomor satu.

@Kisahku

@Kisahku adalah bentuk karya tulis yang memuat tentang kisah-kisah disekitar kita. Seperti kisah nyata, kisah fiksi, kisah hidayah, persahabatan, kisah cinta, kisah masa kecil, dan sebagaginya.

Surat Kita

Surat Kita adalah suatu metode berkirim surat tanpa alamat dan tujuan. Surat Kita bentuk sastra yang menjelaskan suatu pokok permasalaan tanpa harus berkata pada sesiapapun tapi diterima siapa saja.

Sastra Kita

Sastra Kita adalah kolom penghimpun sastra-sastra yang dilahirkan oleh masyarakat. Sastra kita istilah baru untuk menamakan dengan sastra rakyat. Sastra Kita juga bagian dari sastra yang ditulis oleh masyakat awam sastra.

Apero Gift

Apero Gift adalah perusahaan yang menyediakan semua jenis hadia atau sovenir. Seperti hadia pernikahan, hadia ulang tahun, hadiah persahabatan, menyediakan sovenir wisata dan sebagainya. Melayani secara online dan ofline.

9/18/2021

Musi Banyuasin Awali Event Kejurnas Motoprix Perdana Pasca Pandemi.

Prokes Ketat dan Tanpa Penonton, Sirkuit Internasional Skyland Barometer Gelaran Otomotif.

192 Pembalap Rebut Piala Presiden di Musi Banyuasin.

APERO FUBLIC.- MUSI BANYUASIN. Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi tuan rumah gelaran perdana Kejuaraan Nasional (kejurnas) Motoprix Regional A Sumatera Selatan Putaran IlI Sumatera Selatan Piala Presiden RI 2021, event bergengsi pasca pandemi ini dimulai di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (18/9/2021).

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan, kegiatan Kejuaraan Nasional Balap Motor Motoprix Regional A Sumatera Selatan Putaran IlI Sumatera Selatan Piala Presiden RI 2021, akan berlangsung selama 2 (dua) hari yakni 18-19 September 2021.

"Hari ini yaitu, Qualification dan Race 1 Motoprix 2021. Untuk race pertama dikelas kejurnas, kita tuan rumah menjuari di urutan pertama atas nama Andre Yosa yang merupakan Team PPLPD Muba, besok akan dilanjutkan di race ke 2 final," ujarnya.

Dikatakan, ada tiga kelas yang dilombakan pada kejuaraan ini yakni Kelas Kejurnas, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksiexpert, Bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksi novice, Bebek 4 TAK 150 cc standard injeksi rookie. Kelas Pendukung/Supporting, Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix open (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix open (MP 6), Bebek 2 TAK 116 cc standard open, Bebek 2 TAK 125 cc Underbone open, Sport 144 cc open, sport s/d 155 cc super pro, matic 130 cc tune up open. Terakhir, kelas lokal Muba Bebek 4 TAK 150 cc tune up mix (MP3), Bebek 4 TAK 125 cc tune up mix (MP 6).

"Kegiatan yang telah berlangsung pada hari ini, tentunya sudah berjalan dengan baik. Karena jauh dari sebelumnya sudah dilakukan banyak persiapkan untuk mensukseskan ajang bergengsi ini. Karena para pembalap yang mengikuti ini bersaing untuk mendapatkan Piala Presiden RI 2021," ulasnya. 

Ketua Pengprov IMI Sumatera Selatan Augie Bunyamin membeberkan, adapun jumlah starter sampai dengan hari ini berjumlah 192 yang diikuti dari hampir semua pulau Sumatera. Ini merupakan sebuah pertandingan atau perlombaan bidang bermotor pertama kali di Indonesia pada tahun 2021. Jadi ini sebagai barometer Muba Skyland untuk perlombaan-perlombaan otomotif di Indonesia.

"Kalau kegiatan ini dapat berlangsung dengan menerapkan protokol yang baik dan ketat, insyaallah kegiatan otomotif di seluruh pulau Jawa akan hidup setelah dari Muba Skyland ini," ucapnya.

Lanjutnya, dari 3 (tiga) kelas dalam pertandingan ini, ada satu kelas yang dihapuskan yaitu itu kelas Rookie, karena pembalap di bawah umur 9 tahun di wilayah Sumatera hanya ada tiga yang hadir hari ini seharusnya minimum ada 5 yang sesuai dengan regulasi dan diakui oleh Pusat. Namun hal ini tentunya tidak menyurutkan semangat bagi yang lainnya.

"Untuk itu, Kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada PP IMI, Pemkab Muba dan juga kepada seluruh pembalap dan seluruh club pembalap Se-Sumatera ada 10 provinsi atas support dan dukungannya untuk event pertama kali di Indonesia yang otomotif. Kami juga ingin memohon maaf bila ada khilaf ataupun kekeliruan yang kami telah lakukan sebelum-sebelumnya menyebabkan ada beberapa pembalap tidak hadir di sini. Tapi alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar," urainya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik MSi turut hadir dalam kegiatan ini melakukan pengecekan dari setiap sisi serta memastikan semua yang berjalan tetap mematuhi protokol kesehatan atau tidak.

"Berdasarkan pantauan saya dari kegiatan yang sedang berlangsung ini, semuanya sudah berjalan sebagaimana mestinya salah satunya ialah dengan mematuhi protokol kesehatan yang baik serta tidak berkerumun karena kegiatan ini tanpa penonton," pungkasnya. (HS)

Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 19 September 2021.

Sy. Apero Fublic

9/14/2021

Sekda Apriyadi Tinjau Dua Lokasi Tes PPPK di Musi Banyuasin.

Pastikan Pelaksanaan Tes Berjalan Lancar.

APERO FUBLIC.- MUSI BANYUASIN. Selasa 14 September 2021 merupakan hari kedua pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Alhamdulilah pelaksanaan tes PPPK di Muba hari pertama dan hari kedua berjalan  lancar. Fasilitas yang telah disiapkan sudah baik walaupun memang persiapannya cukup singkat,"ucap Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi saat melakukan peninjauan di 2 (dua) titik lokasi pelaksanaan tes PPPK.

Apriyadi menjelaskan beberapa sekolah dijadikan lokasi tes PPPK di Muba  dan semuanya akan dilakukan peninjauan. "Kemarin di SMAN 1  Sekayu ditinjau langsung oleh Bupati Muba dan hari ini saya melakukan peninjauan di SMKN 2 Sekayu dan SMKN 3 Sekayu," ulasnya.

Dari hasil peninjauan ini ada peserta yang tidak bisa ikut tes, dan tidak ketahui masalah ataupun kendalanya apakah terkait transportasi atau sakit, sampai sekarang tidak ada konfirmasi dari yang bersangkutan.

"Kalau yang seperti ini sangat disayangkan karena tidak ada keterangan atas ketidakhadirannya. Untuk itu gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Dalam pengerjaannya harus penuh dengan kehati-hatian. Ikuti petunjuk agar kesempatan yang diberikan ini bisa dimaksimalkan dan kalaupun belum berhasil di kesempatan pertama masih ada kesempatan kedua. Belum juga berhasil di kesempatan kedua masih ada kesempatan ketiga. Dari tiga kesempatan ini semoga cukup digunakan sekali yakni kesempatan pertama dan langsung berhasil," bebernya.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi menyampaikan, tes PPPK yang berlangsung selama 4 hari ini, untuk lokasi dan juga kesehatan dari para peserta dapat di pastikan aman dengan fasilitas yang mumpuni.

"Atas dukungan serta support dari Pemkab serta OPD yang terkait maka bisa dikatakan fasilitas dalam pelaksanaan PPPK di Kabupaten Muba sudah baik, meskipun ada pergerakan yang dadakan dalam persiapan. Adapun

jumlah peserta yang hadir hari ini mengikuti seleksi PPPK di SMKN 2 Sekayu ada 178 dan di SMKN 3 Sekayu 135 yang hadir," ungkapnya.

Seleksi PPPK ada tiga tahapan yaitu, tahap pertama bersaing dengan sesama mereka yang berada di sekolah. Tahap kedua, jika mereka gagal di tahap pertama maka bisa mengikuti tahap kedua yaitu bersaing dengan guru-guru antar kecamatan, boleh mendaftar di dalam wilayah 1 Kabupaten. Selajutnya tahap tiga, jadi nanti mereka persaingannya itu bisa dari guru-guru yang berasal dari luar Kabupaten Muba, saingannya dengan guru-guru di luar daerah.

"Semoga para peserta dapat bersaing dengan baik kemudian memberikan hasil yang maksimal," pungkasnya. (HS).

Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 14 September 2021.

Sy. Apero Fublic