8/22/2021

BUPATI: Dodi Reza Siapkan Kebutuhan Mahasiswa Muba, dari Kuliah Hingga Lowongan Kerja

APERO FUBLIC.- MUSI BANYUASIN. Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA siapkan kebutuhan mahasiswa asal Muba, dari kuliah hingga lowongan kerja (loker).

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA saat membuka Musyawarah Anggota Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Muba di Jogjakarta, secara virtual, Senin (23/8/2021).

Bupati Inovatif ini memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan terkhusus bagi pelajar asal Muba, dengan berbagai program seperti beasiswa, memberi bantuan untuk mahasiswa asal Muba yang mencari ilmu di kota-kota besar, hingga meminta perusahaan merekrut tenaga kerja lokal.

"Salah satunya program kita di Muba ini, kita bukan hanya memikirkan kebutuhan sedang kuliah saja, tapi selesai kuliah kerjanya di mana juga kita pikirkan. Alhamdulillah sudah ada 15 perusahaan migas, dan perkebunan yang kita minta memprioritaskan untuk merekrut tenaga kerja lokal," ujarnya.

Dikatakannya, program tersebut sudah berjalan 2 (dua) tahun ini, dan sudah ada perusahaan yang merealisasikan.

"Ini menjadi semangat bagi kalian (mahasiswa), oleh karena itu kami berpesan belajar benar-benar, karena selesai dari kuliah kalau mau membaktikan diri di Muba kalian siap dan jalannya sudah kita disiapkan," ucapnya.

Bupati Muba juga berpesan kepada warga Muba yang sedang bertugas atau menuntut ilmu di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Batam, dan Jogjakarta agar tetap aktif dan mengadakan kegiatan positif di tengah pandemi Covid-19.

"Kami bangga walaupun ditengah pandemi tidak menyurutkan warga Muba untuk berjuang ditugas masing-masing. Berjuang untuk memberikan kontribusi positif, terkhusus pelajar yang ada di Jogjakarta. Biasanya setiap tahun kami mengadakan silaturahmi dengan masyarakat Muba yang ada di kota besar, tapi karena Pandemi ini dengan sangat menyesal, kita belum bisa hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat disana," ungkapnya.

Dipenghujung sambutan ia berharap musyawarah anggota IKPM Muba Jogjakarta, berjalan lancar dan terpilih pengurus yang bisa menjembatani apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa di Jogja dengan Pemkab Muba.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Fosmabayo Muba di Jogjakarta Yulan mengapresiasi dan terima kasih kepada Bupati Muba yang telah memberikan perhatian sangat besar kepada mahasiswa/mahasiswi Muba di Jogjakarta, terkait meminta perusahaan menyerap tenaga kerja lokal.

"Namun perusahaan tidak serta-merta menerima kalau tidak memenuhi kompetensi yang dibutuhkan. Ini adalah waktunya adik-adik belajar untuk meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan. Kepada Bupati Muba kami ucapkan terima kasih atas nama sesepuh Muba di Jogjakarta," kata Yulan.

Sementara Ketua Umum IKPM Muba Jogjakarta Risa Febriana mengatakan, musyawarah anggota IKPM diselenggarakan secara virtual dan terbatas karena Pandemi Covid-19.

"Kami harap pengurusan selanjutnya lebih baik dari yang sebelumnya, semoga musyawarah hari ini tetap semangat," pungkasnya. (HS).

Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 23 Agustus 2021.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment