6/25/2021

GARDASOS: Bakti Sosial di SD Empat Tunggal

APERO FUBLIC.- PALEMBANG. Bakti Sosial sekaligus silaturahim bersama SD EMPAT TUNGGAL Palembang, hari Kamis (24 Juni 2021), komunitas GARDASOS datang berkunjung di SD EMPAT TUNGGAL Palembang untuk berbagi keceriaan bersama adik-adik disana.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu agenda yang dimiliki oleh GARDASOS,sesuai dengan slogan yang dimiliki yaitu Pemuda Tangguh, Peduli Sosial.

Tepat pada tanggal 22 Juni 2021 kami melakukan survei lapangan terlebih dahulu setelah mendapatkan informasi mengenai keberadaaan sekolah ini. Para anggota disambut dengan hangat oleh para guru disana.

Melihat kondisi gedung yang masih belum mencukupi untuk dijadikan tempat dan wadah dalam menutut ilmu, kami selaku pemuda pemudi indonesia merasa terenyuh, kondisi gedung yang hanya memiliki 4 lokak kelas, bealaskan dinding kayu yang terlihat sudah cukup rapu. Terlihat jelas sarang laba-laba  di hampir setiap sudut ruangan, butiran debu yang diatas meja dan kursih serta peralatan penunjang pelajaran yang seadanya.

Diketahui jumlah siswa yang bersekolah di SD EMPAT TUNGGAL Palembang berjumlah ± 50 siswa yang terdiri dari kelas 1 sampai 6. Melihat semangat siswa untuk bersekolah dengan kondisi gedung seperti itu menimbulkan rasa empati untuk berbagi ilmu dan keceriaan bersama mereka, sebelum libur panjang semester dimulai.

Adapun kegiatan yang dilalukan selama bakti sosial yaitu bercerita dan berbagi ilmu pengetahuan yang diisi langsung oleh para anggota GARDASOS, dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai yang mana mewarnai merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bisa mengembangkan kreatifitas anak dan media dalam mengepresikan diri, serta meningkatkan fokus anak.

Harapan GARDASOS semoga semangat dari adik-adik SD EMPAT TUNGGAL terus berkobar layaknya api abadi.  Masih terbekas dalam ingatan,ada salah satu siswa bernama Marsel yang memiliki cita-cita mulai yaitu berkeingin menjadi dokter hewan begitu dewasa nanti. Dengan wajah polosnya namun tetap telihat ketulusan hati pada saat mengucapkan keinginannya untuk membantu hewan-hewan sakit.

Terimakasih SD EMPAT TUNGGAL atas pengalaman untuk hari ini serta mau berbagi dan membagi  ilmu serta rasa suka kepada GARDASOS.

Oleh. Lidya Dwi Febrianti.
Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 25 Juni 2021.
Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang, Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Sy. Apero Fublic

0 komentar:

Post a Comment