10/13/2020

LUAR BIASA: Aksi Hebat Masyarakat Desa Sinar Dewa

Apero Fublic.- PALI. Aksi masyarakat yang patut dijadikan teladan untuk masyarakat desa lainnya. Sebuah Desa tepatnya di Dusun III, Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir), Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

Dimana masyarakat setempat dengan kesadaran sendiri secara bersama-sama, sekaligus arahan dari Kepala Desa mereka. Membuat pagar halaman secara bergotong royong. Sekaligus pagar halam masjid (13/10/2020). Kesadaran masyarakat yang kreatif tersebut berawal dari inisiatif bersama-sama. Demi kebaikan, keamanan dan keindahan desa.

Pagar yang sederhana, terbuat dari kayu dan bambu. Sungguh membuat keadaan desa menjadi asri dan rapi. Penduduk Desa Sinar Dewa mengumpulkan bahan dengan cara bergotong royong atau bersama-sama. Ada juga yang mengumpulkan bahan secara individu.

Kesederhanaan dan kebersamaan telah menjadikan masyarakat bersatu. Untuk pembelian alat-alat warga membeli sendiri sesuai kebutuhan pagar halaman mereka. Ada informasi, untuk pengecatan akan ditanggung oleh Keuangan Desa.

Pengerjaan pagar dilakukan secara bersama-sama, bahu membahu. Sehingga membuat pekerjaan yang berat menjadi mudah dan cepat. Pemasangan pagar bertujuan  untuk melindungi pemilik rumah, terutama anak-anak karena rumah berada di sisi jalan. Selain itu, pagar juga berfungsi mengatasi masuknya ternak warga, atau pembatas halaman dengan tetangga.

Semoga kegiatan masyarakat Desa Sinar Dewa terus berkelanjutan dan diikuti oleh desa-desa lainnya. Sebab keindahan, keamanan, dan ketertiban akan memberikan kenyamanan bagi warga desa sendiri. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan bapak Kepala Desa Sinar Jaya. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih pada Apero Fublic, media massa kesayangan rakyat, atas supotnya.

Warga yang bertugas membuat pagar masjid di Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Pendopo.
Suasana Desa Sinar Jaya yang asri dan damai.

Oleh. Pahru
Editor. Desti, S.Sos.
Tatafoto. Dadang Saputra
Pendopo, 13 Oktober 2020.


Catatan: Untuk semua warga masyarakat Indonesia. Apero Fublic menerima kiriman informasi dan siap dipublikasikan di Apero Fublic. Kirimkan informasi di sekitar Anda melalui email redaksi www.fublicapero@gmail.com. Isi dan konten kiriman sepenuhnya milik pengirim. Apero Fublic hanya mempublikasikan dan menginformasikan.

Sy. Apero Fublic

1 comment:

  1. Luar Bissa, maju Terus masyarakat Desa Sinar Jaya, PALI... Sumsel

    ReplyDelete